728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 30 September 2016

Siswa GAUL Siap Menjadi Delegasi OKI Di Jambore Generasi Hijau 2016

Kayuagung -SMAN 3 Unggulan Kayuagung kembali menorehkan prestasi. Kali ini Sekolah yang popular dengan sebutan GAUL (tiga unggulan, red) akan mengutus seorang siswa bernama Dian Rizki Tri Wahyu Nanda mengikuti Jambore Generasi Hijau di Mamuju Sulawesi Selatan 17-22 Oktober 2016. Bersama ratusan delegasi siswa dari berbagai sekolah di Indonesia, Dian yang merupakan siswa kelas XII IPA 4 ini sebelumnya harus melewati proses seleksi yang ketat.

“Seleksinya mirip dengan event Young Eco-Journalism Bootcamp 2016 yang difasilitasi CSR PT. Sampoerna Agro bulan maret lalu, kami diminta melengkapi berbagasi tahapan verifikasi termasuk membuat tulisan essay dan proposal project perubahan lingkungan di sekitar, saya mengangkat topik pengelolaan Bank Sampah”, tutur Dian.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Drs. Sugiyono, MM didampingi Heriyadi, S.Pd, Pembina OSIS, menuturkan bahwa Sekolah sangat mendukung dan menfasilitasi siswa untuk memperoleh pengembangan diri. “Alhamdulillah selain menghelat event tahunan seperti English Edufest kali keempatnya dan Young Eco-Journalism bersama Sampoerna Agro, kami juga memfasilitasi siswa mengikuti acara seperti di tingkat nasional ini, harapannya mereka dapat menginspirasi dan mereplikasikan kembali dalam upaya yang lebih konkrit dan kontributif terhadap lingkungannya setelah mengikuti acara ini”

Di event Jambore Generasi Hijau nanti akan diisi serangkaian kegiatan seperti; peningkatan kapasitas, Focus Discusison Group, simulasi project pelestarian lingkungan.

”(melalui karya jurnalistik atau kesempatan diskusi) nanti saya siap mempromosikan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang saat ini terus bergeliat, termasuk bisa juga menyuplik berbagai sinergi dan peran positif dari kehadiran pelaku usaha seperti Industri Kelapa Sawit yang menaruh perhatian terhadap pelestarian lingkungan”, pungkas Dian.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Siswa GAUL Siap Menjadi Delegasi OKI Di Jambore Generasi Hijau 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio