728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 13 September 2016

tips Cara Mengusir Nyamuk dengan Kopi

Kayuagung - Rumah obmm banyak nyamuk? Usir nyamuk di rumah dengan kopi. Ya, kopi, bahan yang sering kita jumpai dan dengan mudah bisa kita dapatkan.

      Pada tahun 2003, sebuah penelitian menunjukkan bahwa bubuk kopi bisa membunuh larva nyamuk dengan menghalangi perkembangan mereka sebelum menjadi nyamuk dewasa.

      Kemudian, pada tahun 2007, sebuah tim peneliti menemukan efek yang sama pada larva nyamuk saat menggunakan bubuk kopi dan cairan yang sudah ditambah dengan kopi, sekalipun dalam jumlah sedikit. Penelitian ini menunjukkan bahwa kopi dapat digunakan untuk mencegah pertumbuhan nyamuk, baik di kebun maupun di daerah perkotaan.

      Lagi, pada tahun 2012, ekstrak kopi digunakan untuk mencegah perkembangan larva nyamuk dan membunuh populasi dua jenis nyamuk, yakni Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Dan, sebuah studi pada tahun 2015, menunjukkan bahwa nyamuk tidak bisa bertelur di dalam air kopi. Bahkan, jika nyamuk bertelur di dalam air kopi, maka larva nyamuk akan mati.

      The National Center for Biotechnology Information di National Library of Medicine mengatakan bahwa nyamuk betina akan bertelur lebih sedikit pada tempat yang tertutup bubuk kopi.

      Jadi, bisa diambil kesimpulan, bahwa dengan menggunakan kopi, baik dalam bentuk bubuk atau cairan bisa mengusir dan mengurangi populasi nyamuk.

Sumber : merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: tips Cara Mengusir Nyamuk dengan Kopi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio