728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 13 September 2016

Tips Menyimpan Daging kambing Agar Awet

Kayuagung - OBMM  ingin tahu cara menyimpan daging kambing agar awet dan tidak bau, ini adalah langkah-langkah yang benar. Niscaya, saat waktu mengolah nanti, daging kambing tetap segar dan enak saat diolah.

      Rahasia menyimpan daging kambing dengan tepat adalah memanfaatkan lemari es obmm dengan benar. Seperti daging-daging lainnya, daging kambing berisiko besar untuk mengontaminasi makanan lain dengan bakteri. Jadi, pastikan untuk menyimpannya dalam kulkas jauh dari jenis makanan lainnya.

      Apabila ingin menyimpan daging kambing dalam waktu singkat, simpanlah di bagian pendingin saja. Atur suhunya di antara 2-4 derajat Celcius. Sebelum disimpan, ada baiknya kita membungkus rapat daging kambing terlebih dahulu dengan plastic wrap, lalu letakkan di piring agar tidak langsung bersentuhan dengan dasar lemari es. Jangan keluarkan daging dari pembungkusnya apabila obmm membeli daging tersebut di supermarket, agar daging tidak bersentuhan dengan udara luar.

      Dengan menyimpannya di bagian pendingin, daging berukuran besar seperti potongan steak akan tahan selama 2-4 hari. Daging yang lebih besar lagi, seperti paha kambing utuh, akan bertahan selama 5 hari. Sementara itu, daging kambing cincang hanya akan bertahan selama satu hari karena banyaknya jumlah permukaan yang bersentuhan dengan udara.

      Jika ingin menyimpan daging kambing dalam waktu yang lama, inilah saatnya memanfaatkan freezer. Akan lebih baik jika obmm mempunyai bagian freezer khusus daging. Aturlah suhunya di bawah -17 derajat Celcius agar tidak ada bakteri yang berkembang.

      Pembungkus daging kambing yang dibekukan juga harus lebih ketat lagi. Bungkuslah menggunakan plastic wrap, lalu bungkus lagi dengan alumunium foil agar kelembabannya tidak hilang. Menyimpannya dengan benar akan membuat daging kambing bertahan lama. Potongan kecil awet disimpan selama 3-4 bulan, sedangkan potongan besar tahan selama 6-9 bulan.

      Jika ingin menggunakan daging kambing dari freezer, pindahkan dahulu ke lemari pendingin agar tidak beku. Biarkan daging kembali ke tekstur normalnya perlahan-lahan. Per 450 gram, daging harus dibiarkan dahulu di kulkas selama 6 jam. Jangan biarkan daging menyentuh suhu ruang sebelum dimasak dan jangan sampai cairan yang keluar dari kambing tercecer di kulkas.

  Obmm itulah cara tepat dalam menyimpan daging kambing agar senantiasa awet dan tidak bau. Pasti hidangan kambing obmm terasa sedap jika kualitas daging terjaga.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Menyimpan Daging kambing Agar Awet Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio