728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 16 September 2016

Wajib Tau Ini Dia Kota paling Ramah Vegetarian

Kayuagung - OBMM 5 kota paling ramah vegetarian di Asia ini bisa masuk list jalan-jalan obmm, baik untuk yang menganut gaya hidup vegetarian maupun yang ingin hidup lebih sehat. Sebagai vegetarian, memang pilihan santapan tidak terlalu banyak dibandingkan kuliner bagi orang yang turut mengonsumsi daging. Namun, bukan tidak mungkin kita bisa menikmati makanan enak di kota-kota tujuan wisata.

      Berikut ini adalah kota-kota yang bisa obmm datangi.

Taipei, Taiwan
 
      Karena jumlah penganut agama Buddha yang banyak, negara Taiwan, terutama ibu kotanya yaitu Taipei, merupakan kota yang ramah vegetarian dan antikekejaman binatang. Tercatat 13% populasi Taiwan, mencakup 1,7 juta warga negara, tidak mengonsumsi daging. Taipei juga banyak memiliki restoran ramah vegetarian. Mulai dari berbagai hidangan asli Taiwan, pasta Italia, hingga kari India, dapat obmm temukan di Taiwan dalam versi vegetariannya.

Singapura

      Singapura merupakan negara yang kecil. Namun, populasinya padat dan berasal dari berbagai bangsa. Itu sebabnya, Singapura menjunjung tinggi keragaman, termasuk dalam selera dan rasa. Ada lebih dari 100 restoran vegetarian di Singapura. Jenis makanan dan restorannya pun beragam. Bahkan, penjaja kaki lima turut memopulerkan makanan vegetarian.

Chiang Mai, Thailand

      Thailand terkenal akan makanannya yang banyak menggunakan rempah-rempah, namun ringan dan segar. Banyak pula makanan Thailand yang terbuat dari sayuran, terutama makanan asal Chiang Mai, Thailand utara. Kota ini adalah kota paling ramah vegetarian di seluruh Thailand. Chiang Mai juga kota tempat Pun Pun berada. Tempat yang merupakan pusat pembibitan tanaman dan pusat kebugaran yang di dalamnya terdapat kebun organik dan berbagai restoran vegetarian.

Chennai, India
 
      Mayoritas populasi orang India beragama Hindu. Setengah warga negara India adalah vegetarian. Tentunya hal ini menjadikan India negara yang sangat ramah vegetarian. Bahkan ada peraturann yang mengharuskan perbedaan pelabelan makanan vegetarian dan non-vegetarian, di mana makanan vegetarian dilabeli bulatan berwarna hijau. Kota Chennai sendiri, terletak di India Selatan, merupakan kota yang paling aktif menggalakkan vegetarianisme.

Seoul, Korea Selatan

      Korea merupakan negara dengan kekayaan kuliner yang terbuat dari bahan-bahan yang segar, terutama sayuran. Jika tidak segar pun, kemungkinan makanan tersebut diproses dengan cara fermentasi, yang justru menambahkan probiotik yang baik untuk tubuh. Walaupun hidangan sayur diproses dengan sedikit produk hewani seperti kecap ikan atau daging giling, para vegetarian dapat memilih hidangan yang bebas produk hewani. Apalagi di Seoul, kota yang paling banyak memiliki restoran vegetarian di seantero Korea Selatan.

Sumber : Google.com

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wajib Tau Ini Dia Kota paling Ramah Vegetarian Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio