728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 13 Oktober 2016

Bidar Mini Semarak HUT OKI Ke-71 Tahun 2016

Bidar Mini Sungai Komering Semarak Hut OKI Ke-71
Kayuagung -Bidar Mini yang biasanya diselenggarakan setiap tahun dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI. Kali ini Lomba Bidar Mini Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir ke-71 Semarak perlombaan bidar mini ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati OKI H M Rifa'i SE di bentangan sungai komering yang membelah Kota Kayuagung kamis (14/10/16).

Perlombaan bidar mini ini berbeda dari sebelumnya, bidar mini kali ini melibatkan seluruh perangkat desa/kelurahan se-Kecamatan Kota Kayuagung. Lomba ini diikuti sebanyak 25 Desa dan Kelurahan terdiri dari 11 kelurahan dan 14 desa se-Kecamatan Kota Kayuagung. Pada gelaran bidar ini dihadiri Sekda H Husin Spd Msi, Kepala Bank Sumsel Babel Ranting Kayuagung ibu linda, SKPD, seluruh Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Kota Kayuagung, Toko adat dan Masyarakat. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKI H M Rifa'i SE mengatakan "Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten OKI ke 71tahun 2016 yang diselenggarakan oleh pemerintah Kab OKI. Sebagai upaya pemerintah dan menyemarakan hari jadi Kab OKI lomba bidar mini tradisonal ini adalah salah satu budaya di Indonesia yang harus terus dilestarikan, momentum hari jadi Kab OKI ini hendaknya dijadikan pemacu semangat untuk lebih maju dan memberikan karya yang terbaik untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir pada khusunya dan Indonesia pada umumnya.”

Lebih lanjut H M Rifa’I SE mengatakan “Kepada para peserta bidar mini junjung tinggi sportivitas dan ikutilah lomba ini dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat sebagai wujud kegembiraan dalam merayakan hari jadi Kab OKI ke 71.” 

H M Rifa’I SE juga menghimbau “Kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai komering, jangan membuang sampah disungai, karena sungai komering ini berperan penting untuk pembangunan Kab OKI dan keberlangsungan kehidupan masyarakat.” 

Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP selaku ketua panitia lomba mengatakan "Kegiatan lomba bidar mini ini dilaksanakan selama 2 hari, diikuti 11 kelurahan dan 14 desa dimana seluruh peserta berasal dari perangkat desa mulai dari perangkat kelurahan dan desa, dimana ada juga pesertanya ada yang berasal dari hansip dan perangkat adat.”

Lebih lanjut Camat kota kayuagung mengatakan “Kagiatan ini ada inisiasi bersama dan kegiatan ini juga di support penuh oleh Kadispora, kadisbudpar, Kabag Umum dan Bank Sumsel babel. Untuk keseluruhan juri lomba ini juga suport dinas pemuda dan olahraga. Untuk keamanan di sokong juga dari BPBD dan Dishub. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung penuh penyelenggaraan lomba ini. 

Dedy Kurniawan SSTP juga berharap “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancer, aman, tertib dan meriah sehingga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat kota kayuagung. Dan kedepan mudah-mudahan kegiatan ini bisa di tambah eventnya untuk perlombaan antar kecamatan se-Kab OKI.”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI Drs. M Dahlan MM menyampaikan "Untuk tahun ini, Hut OKI yang ke 71 dimeriahkan dengan lomba bidar mini, dan lomba bidar ini memang sedikit berbeda untuk pesertanya dimana biasanya dihari kemerdekaan pesertanya berasal dari keluruhan namun untuk tahun ini semua desa dan kelurahan turut serta, ada 11 kelurahan dan 14 desa se-kecamatan kota kayuagung ikut serta. Kegiatan ini adalah inisiatip dari camat kota kayuagung sehingga kami dari dinas pemuda dan olahraga ikut mendukung kegiatan ini.” 

Drs. M Dahlan MM berharap “Untuk kedepannya kegiatan ini bisa lebih meningkat lagi dan kami dari dispora dan disbudpar OKI sudah berbicara untuk kedepannya kegiatan ini akan diadakan antar kecamatan se-OKI.”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bidar Mini Semarak HUT OKI Ke-71 Tahun 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio