728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 27 Oktober 2016

"Konsultasi Publik Pengelolaan Hutan Jangka Panjang" Dinas Kehutanan OKI

Konsultasi Publik Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang Kab OKI Di Aula Resort Dinesti II (27/10/16)
Kayuagung -Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten OKI membuka kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Tata Hutan dan Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang KPHP Unit XXIII Sungai Lumpur, di Aula Resort Dinesti, Kamis (27/10/16). Diikuti Istansi-istansi terkait di OKI. 

Kepala Dinas Kehutanan OKI Ir. Rosidi mengatakan “konsultasi publik ini adalah penyusunan pengelolahan hutan jangka panjang atau RPJHP, jadi kesatuan pengelolaan hutan produksi unit 23 sungai lumpur dan 24 pematang riding.” 

Ir. Rosidi melanjutkan “Ini tentang perencanaa, jadi bagaimana merencanakan satu kawasan hutan yang ditunjuk sesuai dengan unitnya, untuk kedepan ini akan kita konsultasikan bagaimana cara mengelolahnya, memanfaatkannya bersama lahan-lahan kawasan hutan, sesuai wilayah yang sudah ditunjuk oleh menteri kehutanan.” 

Rosidi juga mengharapkan “Pengelolaan kawasan hutan akan semakin efektif dan efisien, dan yang terpenting keberadaan kawasan hutan yang ada dapat membawa kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.” 

Balai pemantapan kawasan hutan Sumsel Ir. Agustriadi mengatakan “Konsultasi publik ini dalam rangka menyusun tata hutan dan rencana pengelolaan hutan tahap panjang. Untuk itu kita perlu masukan dari pihak-pihak terkait di daerah.” 

Ir. Agustriadi melanjutkan “KPH ini akan disusun, program-programnya juga akan disusun bersama, selama 10 tahun kedapan kita butuh masukan dari dinas-dinas terkait.”
 
Agustriadi mengharapkan “Khusus 2 KPH ini sungai lumpur dan pematang riding, karena disini yang spesifik adalah gambut jadi harapannya konsultasi ini bisa real untuk menyusun perencanaan penanganan gambut di wilayah tersebut dan jangan sampai terjadi kebakaran hutan seperti tahun yang lalu. Tetapi gambut ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat baik melalui perusahaan dan pemberdaya masyarakat setempat.”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Konsultasi Publik Pengelolaan Hutan Jangka Panjang" Dinas Kehutanan OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio