728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 24 Oktober 2016

Penyebab Terjadinya Sembelit

Kayuagung - OBMM Setiap orang pasti pernah mengalami sembelit atau susah buang air besar. Sembelit atau susah buang air besar (BAB) tentu dapat membuat perut terasa sangat tidak nyaman. Tak bisa buang air besar dalam sehari saja akan membuat perut tak nyaman, apalagi jika tak bisa BAB dalam beberapa hari. Ini sudah jadi indikasi bahwa ada sesuatu yang salah dalam sistem pencernaan.

 Dengan mengetahui penyebabnya obmm diharapkan mampu untuk mencegah salah satu penyakit pencernaan ini.


  • Penyebab pertama dari sembelit ternyata adalah stres. Stres atau kurang tidur dapat mempengaruhi syaraf dan membuatmu sulit BAB. Sistem tubuh memang saling berhubungan. Maka dari itu apa yang ada dalam pikiran juga mampu mempengaruhi proses pencernaan dalam tubuh.
  •  sembelit juga bisa dikarenakan konsumsi obat-obatan. Mengonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang, terutama obat pereda rasa sakit banyak yang memiliki efek samping sembelit. Jika memang obmm sedang mengonsumsi obat tersebut maka sebisa mungkin imbangi dengan konsumsi serat dan perbanyak minum air.
  • penyebab ketiga obmm bisa sembelit adalah kurang cairan. Cairan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara optimal. Jika konsumsi serat tak diimbangi dengan cairan, maka sembelit akan terjadi. Kurang air akan membuat kotoran jadi keras dan sulit dikeluarkan.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut sebenarnya sangat mudah. Yang perlu dilakukan hanyalah cukup minum air setiap hari, makan makanan sehat, dan juga aktif bergerak atau berolahraga ringan. Dengan melakukan hal-hal sederhana ini kamu akan bebas dari sembelit atau konstipasi dan pencernaan jadi makin sehat.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penyebab Terjadinya Sembelit Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio