728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 31 Oktober 2016

Tomat Hijau Bisa atasi penyusutan Otot

Kayuagung - OBMM Penyusutan otot atau yang biasa dikenal dalam dunia medis menjadi atrofi otot adalah salah satu dari sekian banyak masalah kesehatan yang mungkin akan obmm temui di masa tua.

Penelitian yang dilakukan di University of Iowa mengatakan bahwa selain karena usia senja, penyakit ini mampu disebabkan oleh kondisi kesehatan seperti kanker, penyakit jantung, atau cedera ortopedi. Mereka yang menderita atrofi otot akan cenderung memiliki fisik yang lemah dan juga berisiko besar untuk jatuh dan mengalami patah tulang.

Namun penelitian yang dipimpin oleh Christopher Adams yang merupakan profesor kedokteran internal dan fisiologi molekuler dan biofisika ini menemukan cara alami untuk mengurangi risiko terkena penyakit ini. Cara tersebut adalah dengan rajin mengonsumsi tomat hijau.

"Tomat hijau mengandung senyawa alami yang disebut dengan tomatidine. Senyawa ini ampuh untuk mencegah dan mengobati atrofi otot sebab mereka mampu mempertahankan massa dan fungsi otot," jelasnya.

Lebih lanjut, bahwa kandungan alami ini juga mampu untuk membantu menurunkan berat badan. Sebab tomatidine mampu membakar timbunan lemak di dalam tubuh.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tomat Hijau Bisa atasi penyusutan Otot Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio