728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 November 2016

5 Unit Bus BRT Bantuan Pemerintah Pusat Untuk Kabupaten OKI

Iskandar SE Uji Coba Bus BRT Jum'at 18/11/16 Keliling Kota Kayuagung
Kayuagung -Pemerintah Pusat melalui Dirjen Kementrian Perhubungan memberikan bantuan 5 unit BRT (bus rapid transit) dengan rute Kayuagung - Palembang ke Pemerintah Kabupaten Ogan komering ilir (Pemkab OKI) melalui Dinas Perhubungan setempat. Jum’at (18/11/16).

Armada ini terlebih dahulu dilakukan uji coba perjalanan untuk pertama kalinya. Bus berangkat dari KM 12 melalui Jalan Kolonel H.Burlian - Jalan Jend.Sudirman - Simpang Jakabaring ke arah Kertapati - Indralaya - Tanjung Raja - Kayuagung dan sebaliknya. 

5 unit armada bus BRT yang dikelola oleh pihak DAMRI ini merupakan dan sebagai angkutan aglomerasi yang bertujuan menghubungkan antara ibukota provinsi dengan ibukota kabupaten/kota. 

BRT (Bus Rapid Transit) Rute Kayu agung – Palembang : 

Dengan Rute dan Jam Keberangkatan :
Bis 1 : pukul 15.00 wib
Bis 2 : pukul 16.00 wib 

Rute : Kantor Dishub (ke arah pemda memutar masuk ke Jln. Yusuf Singedekane) - Jln. Yusuf Singedekane - Jln. Kapt. Teguh - SP. Sri Kelang - Letnan Muchtar Saleh - SP. Polres - SP. Kijang. 

Lokasi Naik/Turun Penumpang :
- Di Halte/Di Tiap-tiap yang Ada Rambu Bus Stop pada rute-rute yang ada.

Bupati OKI H Iskandar SE dan jajaran pemerintah Kabupaten OKI pada Jum’at 18/11/16 setelah mengelar apel kebhinekaan dan cinta damai di taman segitaga emas kayuagung. H Iskandar SE beserta rombongan menguji coba bus BRT tersebut dengan mengelilingi kota Kayuagung. 

Bupati OKI H Iskandar SE saat diwawancarai menagatakan “Proposal sebenarnya sudah beberapa tahun yang lalu dan kita ajukan kembali, dan tiba-tiba kemaren tanpa ada pemberitahuan dari pusat Bus sudah ada di Kabupaten kita, untuk selanjutnya nanti kita atur bagaimana jalur-jalur yang padat, yang di butuhkan betul oleh masyarakat untuk transportasi.” 

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH SIK juga menyampaikan “tentunya, di mintak atau tidak di mintak pengaturan lalu lintas suatu yang rutin bagi kegiatan kami dalam hal ini kepolisian, tentunya kalaupun ada kegiatan lebih, kami tingkatkan lagi.”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Unit Bus BRT Bantuan Pemerintah Pusat Untuk Kabupaten OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio