Alasan kenapa kita dilarang duduk lama saat Bekerja

Kayuagung - OBMM Sebagai seorang pekerja, tak jarang kita menghabiskan banyak waktu dengan duduk untuk menyelesaikan pekerjaan. Dalam sehari bisa lebih dari 10 jam obmm duduk. Sepintas, hal ini terlihat normal dan biasa saja. Namun siapa yang mengira bahwa terlalu sering duduk bisa membahayakan kesehatan dan sayangnya kita tidak menyadarinya.

Beberapa gangguan kesehatan yang bisa terjadi pada tubuhmu saat obmm terlalu sering duduk dalam waktu yang lama.

Menambah lemak perut
Sering bertanya-tanya kenapa perutmu akhir-akhir ini bertambah buncit? Hal ini terjadi karena terlalu lama duduk membuat metabolisme tubuh melambat. Pembakaran kalori juga tidak berlangsung maksimal sehingga lemak akan menumpuk di perut dan membuat perutmu buncit.

Menyebabkan sakit pinggang
Efek buruk dari duduk berlama-lama adalah nyeri punggung, terutama jika obmm duduk dan bekerja menggunakan komputer. Sebabnya adalah obmm duduk di posisi yang sama dan posisi ini menempatkan banyak tekanan di tulang belakang yang menyebabkan sakit punggung, bahkan sakit leher.

Meningkatkan gula darah
Banyak penelitian kesehatan yang menyatakan bahwa duduk terlalu lama akan menyebabkan ketidakseimbangan insulin yang diproduksi oleh pankreas. Akibatnya akan terjadi lonjakan gula darah yang berujung pada diabetes.

Mengganggu kesehatan mental
Efek samping lainnya dari duduk terlalu lama adalah kesehatan mental yang melemah. Sebab saat seseorang duduk terlalu lama maka kapasitas darah untuk membawa oksigen ke otak akan menurun yang menyebabkan penurunan kognitif dan memori untuk mengingat. Bahkan gangguan ini bisa menyebabkan depresi, lho.

Jika pekerjaan obmm menuntut  untuk terus duduk dan tidak bisa menghindarinya, maka selalu sempatkan waktu beberapa menit untuk berjalan-jalan sejenak agarterhindar dari gangguan di atas.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.