728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 25 November 2016

Alergi Air? BAgaimana cara mengatasinya

Kayuagung - OBMM Dari semua jenis alergi yang obmm kenal, mungkin alergi air terdengar yang paling unik dan bikin penasaran. meski terdengar aneh, alergi air benar adanya. Dilansir dari medicaldaily.com, alergi air yang memiliki nama ilmiah aquagenic urticaria membuat penderitanya mengalami gatal-gatal setelah mengalami kontak langsung dengan air, berapapun suhunya. Sekitar 30%-40% orang di dunia menderita alergi ini.

Gejala
Bagi mereka yang menderita alergi air, gatal-gatal adalah reaksi pertama yang muncul setelah mereka kontak langsung dengan air entah itu saat mandi, kehujanan, berkeringat ekstrim, hingga menangis. Bintik-bintik gatal ini akan muncul di leher, tubuh bagian atas, dan lengan. Biasanya rasa gatal akan hilang dalam waktu 30-60 menit setelah pengeringan tubuh dari hari.

Dalam kasus yang sangat parah, alergi air juga akan muncul saat penderitanya minum dengan air putih. Dikutip dari The Daily Mail, seorang gadis muda yang menderita alergi air bahkan hanya bisa mentolerir minum soda, teh, dan jus buah karena tenggorokannya melepuh saat minum air biasa.

Penyebab
Hingga saat ini belum ada penyebab yang pasti dari alergi air. Namun beberapa ilmuwan menemukan bahwa kelainan genetik khususnya pada kromosom 2q21 membuat orang menderita alergi air. Kondisi ini akan muncul biasanya setelah seseorang melewati fase pubertas.

Pengobatan
Sebenarnya, pengobatan untuk penderita alergi air masih terbatas yaitu konsumsi antihistamin dan steroid. Selain itu, perawatan yang melibatkan sinar matahari dan penggunaan krim sebagai 'penghalang' antara kulit dan air saat terjadi kontak langsung juga bisa membantu.

Jadi, obmm mudah merasa gatal setelah kontak langsung dengan air? Ada kemungkinan obmm menderita alergi air.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alergi Air? BAgaimana cara mengatasinya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio