728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 10 November 2016

Bagus mana Keramas pakai air hangat atau air dingin

Kayuagung - OBMM Suhu air ternyata memiliki peranan yang penting saat mencuci rambut. Beberapa orang memilih untuk mencuci rambut dengan air dingin, tak sedikit pula yang memilih air hangat untuk membersihkan mahkota mereka. Lalu, manakah yang sebenarnya paling baik untuk mencuci rambutmu? 

Saat suhu luar sangat panas, keramas dengan air dingin akan menyegarkan kepala dan rambut. Tak cuma itu saja, ternyata keramas dengan menggunakan air dingin sangat baik untuk rambut lho. Keramas  dengan air dingin membantu rambut tampak lebih bersinar dan juga meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Air dingin juga akan menjaga folikel rambut dan kutikula tetap tertutup. Air dingin membantu untuk membersihkan kulit kepala dan menghindari penumpukan minyak di kulit kepala. Saat keramas dengan air dingin pori-pori kulit kepala akan tertutup dan membantu menghilangkan kotoran, minyak dan lemak pada rambut dengan sempurna. Selain itu ini juga akan menurunkan risiko rambut rontok dan patah.

Beberapa orang memilih untuk mencuci rambut dengan air hangat saat cuaca sedang sangat dingin. Ternyata keramas dengan air hangat dapat berakibat buruk untuk rambut obmm. Air hangat mampu membuat rambut mudah rontok karena rapuh. Keramas dengan air hangat juga menyebabkan kerusakan akar rambut yang cukup serius. Rambut akan jadi kering dan mudah patah. Selain itu keramas dengan air hangat akan berisiko menyebabkan penuaan dini pada rambut.

Jika memang  obmm terpaksa harus keramas dengan air hangat karena sedang sakit atau udara yang sangat dingin maka harus membilasnya dengan air dingin sebagai bilasan terakhir. Ini akan membantu menutup kutikula rambut dan meminimalisir kerusakan pada rambut. Selain itu membilas dengan air dingin akan menghindarkan rambut dari kekusaman dan membuatnya lebih kuat dan bersinar. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bagus mana Keramas pakai air hangat atau air dingin Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio