728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 02 November 2016

CarA memulihkan tubuh pasca Demam Berdarah

Kayuagung - OBMM para penderita demam berdarah pun harus berhati-hati dalam menjaga pola makan mereka. Satu yang harus dihindari adalah makanan yang goreng-gorengan dan pedas,dan obmm harus mengonsumsi makanan-makanan berikut ini!

 1.Pisang
Pisang merupakan sumber vitamin dan mineral. Pisang adalah sumber yang kaya serat, vitamin C, zat besi, kalium, dan vitamin B6. Mengonsumsi pisang dapat menyediakan energi untuk tubuh serta mengisi ulang tenaga dari semua vitamin dan mineral yang hilang. Vitamin B6 dalam pisang berperan untuk sumber yang barik dari mangan, vitamin C, kalium, serat makanan, biotin, dan tembaga.

2.Protein 
 Demam berdarah memiliki efek yang parah paa tulang dan sendi. Jadi, perlu untuk memasukkan makanan seperti telur, tahu, yoghurt, atau susu yang dikemas dengan protein dan kalsium. Selain menjadi sumber yang kaya akan protein dan kalsium, makanan ini juga mudah dicerna. Cocok untuk obmm yang mungkin masih ogah menelan makanan-makanan berat pasca sembuh.

3.Vitamin C
 Sistem kekebalan tubuh menjadi lemah dan lamban setelah demam berdarah. Oleh karena itu, perlu mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah yang kaya akan vitamin C, seperti jambu, stroberi, atau jeruk bisa menjadi solusi.

4.BUbur
 Demam berdarah mempengaruhi sistem pencernaan yang buruk, sehingga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mudah dicerna hingga obmm benar-benar sembuh. obmm dapat memilih bubur atau makanan lunak lainnya. Ini penting untuk tetap memberikan nutrisi penting dalam tubuh tanpa menekan sistem pencernaan terlalu keras.

5.Sup Sayuran Hijau
 Demam berdarah sejatinya sering mengakibatkan dehidrasi pada tubuh, sehingga perlu untuk mengonsumsi makanan yang dapat mengatasi hal itu. obmm dapat memilih sup sayuran berdaun hijau. Hal ini dikatakan bahwa sayuran daun hijau dapat mengatasi dehidrasi pada tubuh, selain itu juga mampu menambah kandungan vitamin serta mineral penting.

Jika obmm kebetulan tidak suka dengan sayuran hijau,dapat menggantinya dengan air kelapa yang juga merupakan sumber mineral dan nutrisi. Air kelapa pun dapat menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh obmm.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: CarA memulihkan tubuh pasca Demam Berdarah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio