H Iskandar SE Bantu Korban Rumah Ambruk Tergerus Air Sungai Komering

Bupati OKI Bantu Korban Rumah Ambruk
Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE diwakili Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten OKI, Madani, ST membantu korban longsor di Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran untuk meringankan beban mereka yang rumahnya ambruk akibat tergerus air Sungai Komering.

"Kemarin saya menyerahkan bantuan dari Bapak Bupati OKI kepada korban longsor di Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran yang diterima langsung oleh keluarga korban” Ungkap Madana, Senin, (14/11).

Terkait tanggul yang ambruk menurut Madani pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai, karena pembangunan tersebut merupakan program BBWS Palembang dan membutuhkan biaya cukup besar. 

“Perbaikan tanggul yang ambruk tersebut membutuhkan tiang pancang dan lempengan-lempengan yang kuat karena derasnya arus sungai “ tukasnya.

Disinggung terkait perbaikan perbaikan rumah warga yang ambruk, Madani mengatakan cukup sulit karena rumah-rumah tersebut berdiri di bantaran sungai. 

Ia menambahkan, cukup sulit untuk merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai, meskipun warga tahu mendirikan bangunan di bantaran sungai berbahaya.

“Warga kita masih banyak yang tinggal di bantaran sungai. Kita tahu itu berbahaya. Kalu satu atau dua kepala keluarga mungkin bisa. Namun jika sampai ratusan kepala keluarga tentu sulit. Bisa dibayangkan, artinya ini tidak hanya penyiapan masalah pembebasan lahan, relokasi warga juga penting” Ungkap Madani Sembari berharap masyarakat tidak lagi mendirikan bangunan di Bantaran Sungai.
Diberdayakan oleh Blogger.