Kebiasaan Di Pagi Hari yang bisa menambah Berat BAdan

Kayuagung - OBMM, tahukah bahwa saat bangun tidur menjadi penentu dari bagaimana harimu akan berlangsung. Ternyata beberapa kebiasaan yang dilakukan di pagi hari juga punya efek terhadap berat badan. Ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang sudah seharusnya dihindari di pagi hari jika ingin berat badanmu tak bertambah.Yuk cari tahu di sini.
  • Kebiasaan pertama yang harus dihindari adalah jam tidur yang terlalu lama. Tidur lebih dari 10 jam sehari ternyata mampu menambah berat badan. Kurang tidur memang akan merusak metabolisme tubuh, namun tidur terlalu lama juga tak baik. Orang yang tidur lebih dari 10 jam sehari cenderung punya BMI (Indeks Massa Tubuh) yang lebih tinggi. Jam tidur paling baik memang adalah 7-8 jam dalam semalam.
  • Setelah bangun tidur jangan lupa untuk membersihkan tempat tidur dan melipat selimut serta merapikan bantal dan guling. Sebuah survei yang dilakukan olah National Sleep Foundation di Amerika menemukan bahwa kamar yang rapi dan bersih akan membuat tidur lebih berkualitas. Tidur yang cukup dan berkualitas tentu akan membuat BMI seseorang lebih rendah dan jauh dari obesitas.
  • Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri-Columbia saat sarapan obmm disarankan untuk memakan makanan yang kaya protein. Ini karena protein akan membuatmu kenyang lebih lama. Saat kenyang di pagi hari, kamu akan lebih semangat mengerjakan tugas dan tak mudah lapar. Saat makan siang pun kamu tak akan terlalu rakus.
  • Saat bangun tidur jangan malas untuk terkena sinar matahari. Sinar matahari pagi ternyata mampu membuat tubuh jadi lebih kurus lho. Menurut para peneliti, orang yang berjemur di bawah sinar matahari pagi akan punya BMI lebih rendah daripada yang tidak.
  • Orang yang tak pernah mengecek berat tubuh dengan timbangan cenderung akan lebih mudah gemuk. Mengecek bobot tubuh setiap pagi ternyata mampu membantumu lebih termotivasi untuk menjaga berat tubuh.
Nah obmm, semoga informasi tadi bermanfaat ya. Yuk sedari kini biasakan kebiasaan-kebiasaan baik dan hilangkan yang buruk demi untuk hidup sehat dan punya tubuh yang ideal.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.