Kembali Masuk Nominasi Humas Terbaik Di Indonesia

Kembali Masuk Nominasi Humas terbaik di Indonesia
Kayuagung -Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali terpilih sebagai nominator Humas terbaik di Indonesia melalui ajang Anugerah Humas (AMH) tahun 2016. Tahun lalu, pada ajang yang sama Majalah Kajang produksi Humas OKI terpilih sebagai media internal terbaik II nasional.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda OKI, Hendra Anggara, S. STP melalui Kasubbag Humas dan Pemberitaan Setda OKI, Adi Yanto, S, Pd mengatakan kepastian nominator tersebut diterima melalui surat Direktur Kemitraan Komunikasi Kementerian Kominfo RI, Dedet Surya Nandika yang diterima Senin siang.

“Alhamdulilah kita kembali masuk nominator Humas terbaik di Indonesia melalui ajang AMH 2016. Kita berharap hasil yang terbaik nantinya” ungkap Adi, Senin, (15/11).

Badan Kordinasi hubungan Masyarakat (BAKOHUMAS) menurut Adi terus melakukan pengukuran kinerja humas melalui ajang AMH juga sekaligus sebagai ajang apresiasi atas kinerja humas pemerintah selama satu tahun berjalan.

Dikatakan Adi, tugas kehumasan pemerintah ke depan memang semakin berat seiring dengan direktif Presiden Joko Widodo melalui Inpres 9 Tahun 2015 tentang Pengelolan Komunikasi Publik (PKP) bahwa Humas tidak semata mengkomunikasikan kebijakan pro kerakyatan dari pemerintah, tapi juga harus membangun Nation Branding.

“Adaptasi kita dalam berkomunikasi juga semestinya cepat dirubah. Humas pemerintah atau Government Public Relations juga berada pada posisi strategis dalam pelayanan informasi” tukasnya.

Melalui direktif Presiden Adi mengatakan Humas ke depan bukan semata sebagai jembatan (bridging) komunikasi antara instansi dengan masyarakat, ataupun sebaliknya. Namun, dituntut juga mampu menyerap aspirasi publik sebagai masukan dalam menyusun kebijakan. 

Adi juga mengucap terimakasih kepada berbagai pihak khususnya media massa yang menjadi mitra tugas Humas OKI dalam membangun citra positif Kabupaten OKI.
Diberdayakan oleh Blogger.