KUnyah Pinang Kebiasaan Orang Indonesia Zaman Dulu

Kayuagung - OBMM Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak tradisi kuno yang ajaibnya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mengunyah pinang seperti yang sering dilakukan orang tua pada jaman dahulu.

Sebelumnya, pinang atau yang memiliki nama lain areca nuts memiliki imej buruk karena mengandung sifat adiktif. Namun temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Molecular Cell menunjukkan bahwa arecoline, zat di dalam pinang, dapat membantu mengatasi kondisi kesehatan yang disebut dengan efek Warburg.

"Efek Warburg merupakan gambaran dimana sel kanker bertumbuh lebih cepat. Dalam penelitian ditemukan bahwa arecoline mampu menghambat pertumbuhan sel kanker terutama sel leukimia dan kanker paru-paru saat dicangkokkan ke tubuh tikus. Uniknya, arecoline tidak mempengaruhi pertumbuhan sel darah normal," tulis penelitian ini.

"Memang memerlukan penelitian lanjutan tentang temuan ini. Namun arecoline adalah zat anti kanker yang kuat dan selektif. Anda tetap bisa memanfaatkan pinang asal tahu batas saat mengonsumsinya."

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.