728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 22 November 2016

Meningkatkan Kinerja Cabor-Cabor KONI OKI Gelar Rapat Koordinasi

Rakor KONI Kabupaten OKI, GOR Biduk Kajang, Selasa 22/11/16
Kayuagung - Rapat koordinasi KONI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang dilaksanakan pada Selasa-Rabu 22-23 November 2016 di gedung Gor Biduk Perahu Kajang Kayuagung, dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2017 di Palembang.

Rapat koordinasi dihadiri Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Wakil Ketua Umum I KONI Prov Sumsel, Deni Zainal SE, beserta rombongan, Ketua KONI, Ir. H. Hapis, MM, Anggota DPRD OKI, H, Subhan Ismail, SH, Solahuddin Djakfar, dan peserta dari cabang olahraga di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Adapun maksud dan tujuan rapat kerja ini “Kooordinasi dan kombinasi organisasi, meningkatkan serta mengaktifkan kinerja cabor-cabor yang ada di Kabupaten OKI, mendorong pembagunan cabor dalam membangkit di Kabupaten OKI, mufakat evakuasi kinerja cabor-cabor yang ada di Kabupaten OKI.

Ketua KONI Kabupaten OKI Ir. H. Hapis, MM mengatakan “Keberadaan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir berjumlah 22 cabang olahraga, masing-masing cabor yang ada sebagian masih eksis dalam berbagai kegiatan dan aktivitas sehari-hari, baik dalam bentuk pelatihan, penggalian atlet, maupun peningkatan prestasi atlet.”


Ir. H. Hapis, MM melanjutkan “Dalam hal ini KONIsemaksimal mungkin membina cabang-cabang olahraga yang ada dan memaksimalkan program-program cabor, dengan tujuan meningkatkan intensitas atau rutinitas cabor dalam peningkatan atlet agar tumbuh dan kembang dengan baik sekaligus memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi cabor terutama menjalankan roda komunikasi antar cabor olahraga yang baik.”

Ir. H. Hapis, MM berharap “Cabor-cabor yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat berkompetisi secara baik, sekaligus memberikan motivasi kepada cabor untuk senantiasa melakukan pembinaan secara regular. Demi terciptanya peningkatan atlet yang berprestasi dan Berjaya baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional.”

Wakil Ketua Umum I KONI Prov Sumsel, Deni Zainal SE mengatakan “Dilaksanakannya rakor ini, agar antara KONI dan cabor-cabor ada koordinasi dalam rangka mempersiapkan atlet yang akan mewakili Kabupaten OKI. Kabupaten OKI adalah harapan dan tumpuan bagi prov sumsel yang akan membawa nama baik, baik itu Kab OKI maupun prov Sumsel.”

Deni Zainal SE mengharapkan “Harapan kami dari kabupaten/kota ini akan lahir atlet-atlet yang mampu menuruskan prestasi-prestasi dari pendahulunya, karena sudah kita tau sekarang atlet-atlet ini sudah menjadi kebanggaan dari daerahnya masing-masing. Jadi dari rapat hari ini mari kita sama-sama mempersiapkan diri karena banyak peluang yang bisa membawa harum nama Kabupaten OKI, dan mudah-mudahan dengan rakor hari ini mampu memberikan semangat kepada kita semua untuk mendulang prestasi-prestasi di dalam olahraga.”

Sementara itu Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE menyampaikan “Eksistensi KONI secara nasional sudah tidak diragukan lagi, baik peran dan keberadaannya, suksesnya keolahragaan di negeri ini tidak terlepas andilnya KONI dan cabang olahraga, disatu sisi KONI telah bersinergi dengan baik bersama pemerintah dalam hal pembinaan berbagai macam cabang olahraga. Dalam semua organisasi komitmen dan kerja keras adalah modal dasar, pembangunan olahraga adalah amanah konstitusi karena ini menyangkut integritas dan kehormatan suatu Negara.”

M Rifa’I SE melanjutkan “Kabupaten OKI mempuyai komitmen untuk kemajuan olahraga, sehingga dapat terus kita tingkatkan di masa-masa yang akan dating, kita jangan terlalu cepat serta puas dan perlu mempertahankan prestasi yang telah diraih.”

M Rifa’I SE berharap “Karena pelaku olahraga dapat tumbuh dan berkembang setiap tahunnya, demi menjaga kelangsungan insan olahraga di setiap tingkatan, maka perlu dibutuhkan manajemen organisasi yang handal, yang dapat memberikan nuansa tersendiri, baik secara internal maupun secara eskternal.”

Untuk mengisi kelengkapan rapat ini, KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan memaparkan tentang Porprov tahun 2019 oleh Wakil Ketua 1, Dhennie Zainal.

Kemudian dilanjutkan paparan tentang cabang olahraga unggulan oleh Ketua Bidang Organisasi KONIProvinsi Sumsel, Drs. H. Asdit Abdullah, M.Si. Setelah itu, paparan tentang ke organisasian oleh bidang organisasi KONI Provinsi, H. MY. Ishak Hasan, SH. Serta paparan bidang pembinaan prestasi KONI Kabupaten OKI, Drs. R. Wiryadi, M.Pd.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Meningkatkan Kinerja Cabor-Cabor KONI OKI Gelar Rapat Koordinasi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio