728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 November 2016

OKI Gelar Apel Kebhinekaan dan Cinta Damai

Apel Kebhinekaan dan Cinta Damai Kab OKI Jum'at 18/11/16 Taman Segitiga Emas Kayuagung
Kayuagung -Apel Kebhinekaan dan Cinta Damai Melalui Hikmah Hari Pahlawan Ke – 71 Tahun 2016 Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jum’at (18/11/16) Di Taman Segitiga Emas Kayuagung.

Apel ini bertujuan untuk “Meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh. Apel ini dihadiri oleh Bupati OKI H Iskandar SE, wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE, FKPD, SKPD, serta perwakilan elemen masyarakat dari lintas agama, para pelajar dan anggota Pramuka.

Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE mengatakan “Ya deklarasi ni adalah suatu stetmen, stetmen adalah suatu semanggat kita untuk menyatuhkan sikap dan gerak, karena kita dari pada flur ke majemukan, yang tentunya kemajemukan ini adat istiadat sifat karakter ini pun berbeda, untuk menghindari itu perlu ada suatu kesepakatan sejiwa yang di semanggatin yang kebinekaan dalam rangka kita mencapai NKRI dan tentunya perlu ada suatu semanggat. Apel ini yang akan kita akan galakkan terus kita cetuskan semanggat kita selalu bersama dalam kemajemukan.”

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH SIK mengatakan “Deklarasi kebinekaan yang kita laksanakan kita perlu tau di Oki ni jugak banyak sekali dari suku agama yang berbeda tapi kita disini dengan pemerintah daerah ogan keomering ilir, kami polri, pak bupati dan jajarannya termasuk rekan-rekan dari tni dan yang lain. Kita disini tetap bersatu kita akan solid ,kita akan membanggun OKI dalam arti dalam bingkai NKRI, yang kita harapkan kita tidak mau terpropokasi dengan situasi di luar atau apapun bahwa kita punya satu tekad kita semu Indonesia disini.”

Dandim 0402 OKI/OI yang diwakili Kasdim 0402 Mayor Inf. David Suardi juga mengatakan “Ya kita dari TNI pada dasarnya sama dengan Polri, harapan kita kemajemukan yang ada disini jangan di ganggu jangan di manfaat kan untuk kegiatan yang merusak persatuan itu sendiri.”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: OKI Gelar Apel Kebhinekaan dan Cinta Damai Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio