Percaya atau Tidak Minyak KAyuputih Bisa Menebalkan & Menumbuhkan Rambut

Kayuagung - OBMM Punya rambut tipis dan ingin menebalkannya? obmm mungkin butuh minyak kayu putih. Bingung kan? Karena pasti obmm kira minyak kayu putih hanya bisa jadi obat masuk angin.

Tapi ternyata, ada manfaat lainnya yang bisa obmm dapat dari minyak kayu putih. Minyak kayu putih punya kandungan yang bisa membersihkan dan meremajakan kulit kepala sekaligus merangsang pertumbuhan rambut.

Kayu putih juga membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga racun tidak menumpuk di kulit kepala dan akar rambut mendapatkan nutrisi serta oksigen yang cukup untuk tumbuh. Bukan hanya itu, minyak kayu putih juga bersifat anti-inflamasi, antibakteri sehingga akar rambut kuat dan tidak mudah rontok.

Caranya gampang, yang kamu butuhkan:
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 10 tetes minyak kayu putih
  • handuk hangat
Campur minyak di sebuah mangkuk, dan hangatkan di atas air panas. Jangan dihangatkan di atas api atau microwave, nutrisinya akan hilang. Cuci rambut dan keringkan. Kemudian oles pada kulit kepala yang sudah bersih. Pijat-pijat sebentar agar meresap.
Bungkus rambut yang sudah dioles minyak dengan handuk basah yang hangat. Biarkan kurang lebih 20 menit, dan keramas lah. Lakukan 3-4 kali seminggu secara rutin ya. Minyak kayu putih juga memberikan kenyamanan pada kulit rambut karena mendinginkan dan menyegarkan.

Di beberapa negara, daun kayu putih bahkan dijadikan campuran produk kosmetik, seperti shampo dan kondisioner untuk mengatasi ketombe, minyak berlebih di kulit dan jerawat. Jadi, tertarik mencoba menumbuhkan rambut dengan minyak kayu putih?

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.