728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 04 November 2016

Polres OKI Dan Kodim 0402 OKI/OI Gelar Doa & Zikir Bersama Untuk Indonesia Damai

Kayuagung -Polres Ogan Komering Ilir dan Kodim 0402 OKI/OI. Melakukan gelar doa bersama untuk Indonesia Aman. Doa bersama digelar di Mapolres Ogan Komering Ilir, Kamis (04/11/16) pagi. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Amazona Pelamonia SH SIK Dan Dandim 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra S.Sos dan Para Ulama. Diikuti jajaran perwira Polres OKI dan Kodim 0402 OKI/OI.

AKBP Amazona Pelamonia SH SIK mengatakan “Tujuan diadakan Doa dan Zikir bersama ini pertama untuk mempererat talisilaturahmi dan tentunya kita berdoa untuk keamanan yang ada di OKI dan seluruh wilayah Indonesia, khususnya di jakarta kita juga berdoa agar anggota kita TNI/Polri yang bertugas melakukan pengamanan diberikan kemudahan, kekuatan, kesehatan dan tentunya berjalan dengan baik. Kemudian kita juga berdoa untuk semua masyarakat, yang ikut ke Jakarta maupun yang tidak kita tetap berdoa dan sama-sama kita menjaga keamanan, ketertiban dan semua yang dijalankan mudah-mudahan aman tertib.”

AKBP Amazona melanjutkan “Untuk saat ini situasi di OKI kondusip tidak ada sesuatu yang menonjol, dan saat ini yang telah kami pantau tidak ada masyarakat OKI yang berangkat kejakarta.” 

Dandim 0402 OKI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra S.Sos juga menagatakan “Dalam rangka kegiatan ini terutama di wilayah Kab OKI kita sejalan, selaras dengan pihak kepolisian dalam hal ini polres OKI untuk sama-sama siaga, di dalam siaga ini kita melakukan doa bersama sehingga tanpa mengurangi kesiap siagaan itu kita menjalin sinergitas kerjasama yang sangat erat, dalam rangka sama-sama mengantisipasi gejala atau gejolak kemungkinan timbulnya masalah atau permasalahan diwilayah OKI.” 

Dwi Irbaya Sandra menambahkan “Untuk siaga kita, kita mengedepankan personil kita sendiri baik dari jajaran TNI dan Kepolisian, namun demikian di tiap-tiap wilayah baik itu kecamatan maupun desa, kita sudah monitor langsung terkait kegiatan tanggal 4 november ini apakah ada indikasi atau pihak-pihak yang ada di OKI pada tanggal 4 november ini. Dan mudah-mudahan hari ini aman terkendali.”

Sementara itu Ustadz Uyen mengatakan “Kami sebagai ulama mendoakan agar satu kesatuan Indonesia tetap terjalin erat khusunya di OKI. Dimana pada hari ini ada aksi demo di Jakarta oleh sebagian umat islam, jadi kita sebagai bangsa mendoakan bagaimana agar Negara ini tetap, walaupun ada aksi tentu aksi ini harus betul-betul damai dan tidak disusupi oleh oknum-oknum yang akan memecabelah persatuan dan kesatuan bangsa ini.” 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polres OKI Dan Kodim 0402 OKI/OI Gelar Doa & Zikir Bersama Untuk Indonesia Damai Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio