728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 13 November 2016

Ratusan Tracker Adu Tangguh di Kejuaraan Grastrack Piala Bupati OKI


Kayuagung -Sebanyak 180 tracker dari berbagai daerah turun dalam Kejuaraan Grasstrack Piala Bupati Ogan Komering Ilir yang digelar di Sirkuit Jaya Permata di Desa Bina Karsa Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Selain mencari talenta-talenta muda olahraga pacu kuda besi ini menyedot perhatian ribuan penonton. Sejak Sabtu pagi, penonton sudah memadati arena meski balapan pertama baru dimulai pukul 13.00 WIB. Sebanyak 8 kelas dipertandingkan dalam kejuaran ini.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE yang menutup kejuaraan. Menyambut antusias pelaksanaan grastrack yang di gagas oleh OKI Otomotif Sport (OOS) bekerjasama dengan IMI Sumsel.

Mengenakan baju putih, Iskandar didaulat melepas balapan terakhir. Setelah itu, bersama para penonton lain, ia tampak menikmati race.

Di lintasan, meski sirkuit agak basah karena hujan yang turun, para crosser beradu nyali memacu tunggangannya. Mereka beradu cepat merebut posisi terdepan.

Track lurus maupun tikungan dilibas tanpa rasa takut. Lompatan-lompatan motor berpadu dengan raungan mesin yang keras memukau penonton. Meski beberapa kali terlihat crosser terjatuh, namun mereka mencoba bangkit dan menyelesaikan race.

Ribuan penonton terus berteriak memberi semangat pada crosser jagoannya. Suasana tegang juga tampak di wajah-wajah anggota tim para crosser yang beradu cepat di lintasan.

"Total ada 8 kelas dalam kejuaraan ini. Para juara akan mendapat tropi dari Bupati OKI” kata Ketua Panitia, Pugu Wanuardi, Minggu (13/11).

Crosser yang turun, kata Puguh, datang dari Kabupaten OKI dan Kabupaten tetangga bahkan dari Provinsi Lampung. "Ini merupakan Piala Bupati pertama pesertanya luar biasa," tandas Puguh.

Sementara itu, usai menyerahkan piala juara 1 dan sepeda motor, Iskandar mengatakan bahwa selain mencari talenta grasstrack dan motocross, ajang ini juga bertujuan mempromosikan wisata daerah dan memacu perekonomian masyarakat setempat.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, selain mencari bakat-bakat croser terbaik, even seperti ini menjadi potensi wisata serta dengan banyaknya pengunjung yang datang juga menguntungkan warga sekitar untuk berdagang," katanya.

Keluar sebagai juara pertama kejuaraan ini atas nama AA. Topan tracker asli Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI. AA Topan berhasil menyisihkan peserta lain setelah menyelesaikan 4 Lap pada lintasan sepanjang 700 m.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ratusan Tracker Adu Tangguh di Kejuaraan Grastrack Piala Bupati OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio