728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 16 November 2016

Tips Bersihkan Kerak Pada Panci Teflon Dengan Kentang

Kayuagung - OBMM Saat mencuci panci atau teflon, terkadang masih melihat sisa bumbu yang menempel, gosong di dasar panci. Hal ini bisa mempengaruhi masakan ketika panci akan dipakai lagi untuk memasak. Dicuci lagi memang bisa, tapi terkadang panci jadi punya bekas putih sisa sabun saat sudah kering.

Panci yang baru dipakai memasak makanan dengan banyak bumbu biasanya tak bisa begitu saja dipakai untuk merebus air karena rasanya akan berubah. Hal ini seringkali menjengkelkan, karen obmm harus membilas penggorengan lagi sebelum memakainya. Tapi tak usah bingung jika ingin membersihkannya,  

caranya cukup dengan sepotong kentang mentah.

Ambil kentang, potong secukupnya, celup ke dalam baking soda dan gosok di bagian penggorengan atau panci teflon yang gosong atau terdapat sisa kotor hingga licin. Jika sudah licin, potong lagi permukaan kentang yang licin tersebut dan celup lagi ke baking soda, gosok lagi.

 Panci atau penggorengan akan lebih cepat bersih. Setelah digosok dengan kentang, cukup dibilas, selesai. Gantungkan lagi ke rak. Cara ini ampuh membersihkan kerak dan sisa makanan menempel di peralatan dapur. obmm juga bisa menggunakan cara ini untuk membersihkan pisau, talenan kayu dan peralatan dapur lainnya.

Hal ini karena kentang memiliki kandungan asam oksalat yang membantu menghancurkan kerak dan sisa makanan menempel dengan baik, apalagi dibantu dengan baking soda. Kentang juga tidak beracun jika digunakan untuk membersihkan, dan yang pasti murah dan mudah didapat. Selamat mencoba.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Bersihkan Kerak Pada Panci Teflon Dengan Kentang Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio