728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 17 Desember 2016

70 Marshal (Pendamping Peserta) Akan Berjaga Di Heritage Colortastic Fun Run

Panitia Marshal "FUN RUN" 2016 Kabupaten OKI.
Kayuagung - Event Kota Lama Heritage Colortastic Fun Run berlangsung hari ini (18/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Ratusan pelari dari berbagai daerah mengikuti event ini fun run 5K yang akan menyusuri kecamatan kayuagung dan finish di kawasan Kota Lama Kelurahan Mangun Jaya.
Dijelaskan Edward Desmamora Manager EO Sumeks didampingi Harry Budiato PIC EO Sumeks bahwa dalam event ini 70 marshal (pendamping peserta) akan berjaga di lokasi – lokasi rute yang akan dilalui pelari. “Termasuk pula water station check poin dan lainnya. Kita telag siap, dan para pelari serta masyarakat tentu akan menikmati event ini,”ungkapnya. 

Peserta fun run ini sekitar 500 berasal baik dari Kayuagung, Palembang, Jakarta, maupun Bogor termasuk dari umum, pelajar, wisatawan lokal maupun luar. Event ini dimulai dari star tugu selamat datang Kayuagung JL Yusuf Suingadekane, Hutan kota, dan finis di kawasan Kota Lama, Keluraan Mangun Jaya Kayuagung. 

Peserta yang ikut, selain mendapatkan t shirt, juga akan meraih medali bagi 200 pelari pertama. Medali yag diberikan memiliki ciri khas kota kayuagung berupa ukiran perahu katjang di tengah medali tersebut. Tak hanya itu juga ada Selain itu juga ada Festival Food and Drink, door prize, serta hadiah uang tunai bagi para juara. Terakhir ada kedomongan night festifal yang menyajikan band lokal dan pagelaran budaya. 
Panitia Marshal "FUN RUN" 2016 Kabupaten OKI.

Diungkapkan Camat Kota Kayuagung Dedi Kurniawan SSTP, bahwa masyarakat akan menyambut antusias event ini., Selain menyambut para pelari yang berasal dari kayuagung, juga dari luar. “Sudah kita informasikan kepada masyarakat guna memeriahkan kegiatan ini,” ungkap Dedi.
Lanjut dia, tujuan event ini, selain mengenalkan kawasan kota lama sebagai aset budaya OKI, juga diharapkan fun run dijadikan event tahunan. Event ini bahkan sudah dilirik oleh Palembang Runners dan Indo Runners. DI finish nanti pelari disuguhi dengan warna warni rumah sepanjang Sungai Komering yang merupakan kawasan kota lama. “Kota Lama akan dicari wisatawan, khususnya untuk mencari spot fotografi. Sebagai warisan budaya, di Kota Lama masih ada rumah batu bercorak Eropa dan Cina, rumah pertama di Kayuagung yang didirikan tahun 1912,” terangnya. 

Even ini menurut terselenggara atas dukungan PT Sampoerna Agro, PT OKI Pulp, Sinarmas Forestry, Bank BNI Cabang Kayuagung, XL Axiata serta media partner. 

Sementara itu, sekretaris panitia pelaksana Adi Yanto, S. Pd cukup bangga karena even ini dilaksanakan tanpa menggunakan dana APBD, murni sumbangsih pihak ketiga dan dukungan berbagai kominitas anak muda di Kota Kayuagung. 

"Kita bersyukur atas dukungan penuh semua pihak khususnya kepada Bapak Bupati OKI, H. Iskandar, SE, pemerintah daerah, para sponsor dan rekan-rekan komunitas anak muda di Kayuagung" pungkasnya.(gti) Teks foto : Pengarahan kepada marshal yang terdiri dari karang taruna kecamatan kayuagung, dan komunitas guna persiapan Event Kota Lama Heritage Colortastic Fun Run.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 70 Marshal (Pendamping Peserta) Akan Berjaga Di Heritage Colortastic Fun Run Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio