728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 02 Desember 2016

Ajang Silaturrahmi dan Promosi Madrasah Dan Sekolah Bupati OKI Buka Festival Intelektual Madrasah IC 2016

Ajang Silaturrahmi dan Promosi Madrasah dan Sekolah Madrasah IC 2016
Kayuagung - Untuk menjaring bakat-bakat siswa yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) mengadakan Festival Intelektual Madrasah (FIM) Insan Cendikia 2016 tingkat Provinsi Sumsel. Festoval ini diikuti oleh berbagai sekolah da madrasah yang ada di Sumsel baik tingkat SMP/Tsanawiyah maupun SMA/Aliyah. 

Kepala MAN IC OKI H Kiagus Faisal S.Ag Mpdi didampingi Ketua panitia, Hendri mengungkapkan festival ini mengusung tema melalui FIM IC, mari kita ciptakan generasi yang qurani, inspiratif dan kompetitif di masa mendatang. Festival ini mengadakan beberapa cabang perlombaan. "Jadi lomba yang kita laksanakan hari ini ada olimpiade, seni, dan tahfizul quran. Untuk olimpiade itu ada biologi, kimia, matematika, kimia, fisika, ekonomi dan geografi sedangkan untuk seni ada lomba kaligrafi, fotografi," ucapnya.
Ajang Silaturrahmi dan Promosi Madrasah dan Sekolah Madrasah IC 2016

Tujuan perlombaan ini sendiri ialah sebagai ajang silaturrahmi antar sekolah dan madrasah. Diharapkan dengan adanya lomba ini dapat lebih mempererat silaturrahmi dan kekeluargaan. “Selain itu, kita harapkan juga dari perlombaan ini siswa atau siswi yang saat ini masih SMP dapat melihat sekolah kita sehingga mereka tau bagaiman MAN IC," paparnya. Seraya menambahkan bahwa lomba yang diprakarsai MAN IC OKI ini adalah lomba dunia akhirat. "jadi karena kita yang mengadakannya maka dari MAN IC tidak ikut serat dalam lomba,” ungkapnya.
Ajang Silaturrahmi dan Promosi Madrasah dan Sekolah Madrasah IC 2016

Fesitival sendiri dibuka langsung oleh Bupati OKI, Iskandar SE didampingi Kakanwil Kemenag Provinisi Sumsel HM Alfajri SPd MM Mpdi. Termasuk meresmikan masjid Darul Jannah yang ada di lingkungan sekolah dan ruang kelas. Serta langsung melihat- lihat kreatifitas siswa MAN IC, berupa stand kerajinan siswa mulai dari hasil seni hingga kuliner.
Ajang Silaturrahmi dan Promosi Madrasah dan Sekolah Madrasah IC 2016

H Iskandar SE menegaskan bahwa perlunya generasi muda untuk mendalami ilmu keagamaan. Lantaran ilmu akhirat sangatlah penting dalam kehidupan selain ilmu dunia. “Adanya MAN maka bisa memberikan pemahaman dan ilmu pegetahuan tentang agama dan hal tersebut adalah ilmu akhirat sebagai bekal kita nanti,” ucapnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ajang Silaturrahmi dan Promosi Madrasah Dan Sekolah Bupati OKI Buka Festival Intelektual Madrasah IC 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio