Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0402 OKI/OI TA. 2016

Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TA. 2016 Kodim 0402 OKI/OI (13/12/16)
Kayuagung - Dalam rangka meningkatkan pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, Kodim 0402 OKI/OI menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2016 yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 0402 OKI/OI bertempat di Makodim 0402 OKI/OI. Selasa(13/12/16).

Kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini bertujuan untuk memantapkan tugas Aparat kewilayahan guna membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kodisi (RAK) juang yang tangguh serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara khususnya di wilayah Kodim 0402 OKI/OI.
Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TA. 2016 Kodim 0402 OKI/OI (13/12/16)
Komandan Kodim 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra S.Sos membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA 2016. Pada kegiatan apel Danramil Babinsa itu juga Badan Penanggulangan Bencana OKI, Dinas Pertanian OKI/OI dan Mangala Agni mengisi sebagai pemateri dalam kegiatan apel pagi tersebut.

Adapun kegaitan pada apel tersebut membahas pelaksaan kegiatan yang dilaksanakan. Untuk tahap perencanaan, menerima dan mempelajari tugas, merencanakan obyek yang akan dilibatkan, koordinasi dengan instansi terkait, mengumpulkan bahan/materi terkait, membuat jadwal kegiatan. Tahap persiapan, menyiapkan bahan-bahan/referensi yang berkaitan dengan materi, menetapkan jumlah obyek yang dilibatkan, pengecekan kesiapan tempat dan kelengkapan kegiatan, meyempurnakan rencana, melaporkan kesiapan kepada dandim 0402/OKI.

Dandim 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi irbaya Sandra S.Sos mengatakan “Apel pagi ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat dengan melaksanakan binter secara lebih serius, segera dan serentak di semua lini kehidupan masyarakat wilayah binaan untuk mengantisipasi permasalahan – permasalahan yang ada dan untuk melaksanakan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.”
Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TA. 2016 Kodim 0402 OKI/OI (13/12/16)
Letkol Kav Dwi irbaya Sandra S.Sos melanjutkan “Tujuan apel ini Untuk meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan social yang actual di wilayah sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter.”

Letkol Kav Dwi irbaya Sandra S.Sos berharap “Seluruh satuan kewilayahan akan memiliki pedoman yang lebih valid dan akurat tentang pembinaan teritorial di wilayahnya mengingat fenomena perkembangan lingkungan dalam era globalisasi saat ini telah memberikan dampak kepada terjadinya perubahan yang sangat pesat dalam tata nilai dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang merupakan tantangan bagi aparat satuan kewilayahan untuk menemukan solusi terbaik pada pelaksanaan pembinaan teritorial di masa yang akan dating.”
Diberdayakan oleh Blogger.