728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 09 Desember 2016

Bupati OKI Kunjungi Kawasan Kota Lama

Bupati OKI H Iskandar SE Melakukan Pengecatan Rumah Bersama Beberapa Perusahaan Dan Kajari Kejaksaan Negeri OKI Jum'at 09/12/16
Kayuagung - Dalam melestarikan dan mempertahankan sejarah Kota Lama di Kelurahan Mangunjaya Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Jum’at 09/12/16. Bupati Ogan Komering Ilir mengunjungi kawasan Kota Lama dan melakukan pengecatan rumah-ruamh tua. Yang di hadiri FKPD, SKPD, Camat Kota Kayuagung, Lurah Mangunjaya, Toko Agama, Toko Masyarakat, dan Masyarakat Kota Kayuagung dan Warga Kelurahan Mangunjaya.

Pengecetan Kota Lama bertujuan untuk menjaga kelestarian dan mempercantik Kota Lama yang ada di Kota Kayuagung Khusunya Kabupaten Ogan Komering Ilir. Program pengecetan yang digagas oleh Camat Kota Kayuagung dedy Kurniawan SSTP, melibatkan beberapa perusahaan, seperti PT Sampoerna Agro, PT OKI Pupl & Paper Mils, 90,4 Kayuagung, Dan Sumatera eskpress. Dalam kunjungannya itu, Bupati OKI H Iskandar SE disambut oleh warga masyarakat mangunjaya khususnya masyarakat Kota Kayuagung.

Pak Dolko toko masyarakat mengatakan “Kami warga masyarakat mangunjaya ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang telah Pak Bupati berikan kepada kelurahan mangunjaya, seperti membangun taman di sepanjang kelurahan mangunjaya, penarangan jalan, dan pengecatan rumah-rumah. Kami sangat mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada Pak Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE atas apa yang telah bapak berikan kepada keluarahan mangunjaya.”
H Iskandar SE Kunjungi Kawasan Kota Lam Di Kelurahan Mangun Jaya. Jum'at 09/12/16
Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan “Dengan kegiatan ini kita bisa hadir disini di kelurahan mangunjaya, dengan kehadiran ini kita bisa memperkuat tali silatuhrahmi kita, memperkuat persaudaraan kita dalam Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kegiatan ini adalah tugas dari pemerintah sebagai mana tugas pemerintah adalah tugas untuk membangun, baik itu membangun infrastruktur jalan, membagun sarana-sarana kesehatan, pendidikan, social, budaya, taman-taman, dan tidak hanya itu saja sasaran yang akan dibangun, kita juga perlu membagun pemberdayaan masyarakat, seperti kegiatan sekarang inilah yang bisa menjadi pemberdayaan masyarakat.”

Iskandar SE melanjutkan “Kegiatan ini untuk membantu masyarakat mempercantik kota tua kayuagung, karena kota tua kayuagung sudah tercatat di dalam sejarah, jadi mari kita lestarikan kota kayuagung agar jangan tergerus dengan perubahan-perubahan yang bangunannya bersifat beton. Pemerintah juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan khusunya pak camat kota kayuagung yang telah memberikan ide-ide yang energik. Kegiatan ini juga tidak akan bearti jika masyarakat tidak mendukung dan tidak bersedia. Jadi jika masyarakat telah mendukung dan bersedia, insyallah tiga bulan lagi akan ditambah menjadi 50 rumah. Dan mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berjalan sampai sepajang aliran sungai komering rumah-rumah akan di cat.”

Kajari Viva Haris Rustaman mengatakan “Hari ini juga bertepatan dengan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 09 desember 2016, kami lihat disini rumah-rumah sudah bersih, jalan-jalan sudah bersih dan taman-taman sudah rapi, seperti semboyan bupati “AKOR”, akor ini bagi kami di kejaksaan dan kami artikan “Ayo Kawal Uang Rakyat”. Jadi mari kita kawal sama-sama uang rakyat.”
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati OKI Kunjungi Kawasan Kota Lama Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio