CAra Membuat Bumbu DAsar Praktis yg Aman & Ringkas

Kayuagung - OBMM Bagi seorang ibu menyajikan masakan yang lezat dan sehat adalah suatu kewajiban. Ini akan jadi sedikit ribet untuk ibu yang bekerja. Nah, ada satu tips mudah yang akan menjadikan memasak bukan lagi hal yang merepotkan. Agar lebih praktis ada baiknya obmm mencoba menyiapkan bumbu jadi sendiri saat weekend.

Siapkan saja bumbu halus siap pakai di dalam kulkas. Bumbu ini mampu bertahan hingga sebulan lho obmm. Jadi tak akan repot saat memasak menu-menu spesial untuk keluarga. Trik ini juga akan membantumu menghemat waktu memasak.

Untuk bumbu apa saja yang seharusnya disiapkan obmm bisa menghaluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, jahe, cabai merah, dan kemiri. Masing-masing bahan digiling sendiri-sendiri untuk nantinya disimpan dalam wadah kedap udara dan diletakkan dalam kulkas.

Untuk setiap kurang lebih 200 gram bahan-bahan tersebut kecuali bumbu kering tambahkan 1 sdt garam saat dihaluskan. Trik ini akan sangat mempermudah acara memasak dan juga lebih sehat dan higienis karena tak menggunakan pengawet. Bumbu ini juga jelas lebih sehat dan tak langu seperti bumbu-bumbu instan yang dijual di pasaran. Nah, semoga tips ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan jadikan hidupmu lebih mudah.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.