728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 15 Desember 2016

cara mengatasi kulit terbakar matahari

Kayuagung - OBMM Musim liburan memang paling tepat dinikmati di luar ruangan. Bermain ke pantai atau sekadar jalan-jalan. Namun jika tidak berhati-hati dapat membahayakan kesehatan kamu. Liburan yang menyenangkan jangan sampai menimbulkan masalah. Bermain di luar ruangan dan bersenang-senang di bawah terik sinar matahari dapat menyebabkan kulit terbakar. Paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit terbakar dan berubah menjadi kemerahan. Jika tidak diatasi dengan tepat dapat berbahaya bagi kesehatan.

Obmm berikut adalah langkah awal untuk mengatasi dan meredakan kulit perih karena kulit terbakar. Simak tips berikut ini.
  1. Jangan lupa untuk menempelkan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air. Tempelkan pada kulit selama 10-15 menit. Hal ini membantu kulit untuk mengeluarkan air panas. Setelah dikompres dengan air dingin, jangan lupa untuk menempelkan pelembap.
  2. Pilih pelembap yang mengandung kedelai dan lidah buaya. Kandungan pelembap ini akan meredakan kulit yang terbakar sinar matahari.
  3. Minum air putih yang banyak. Kulit yang terbakar sinar matahari dapat menyebabkan dehidrasi, untuk itu jangan lupa untuk selalu minum air putih yang banyak. Dehidrasi justru akan memperburuk keadaan.
  4. Jika muncul bintik berupa cairan jangan berusaha untuk memecahkannya, karena kondisi tersebut justru memperburuk luka bakar. Jika hal ini terjadi, segera konsultasikan bersama dokter. Tanda ini menunjukkan terjadi masalah yang serius dengan luka bakar yang kamu alami.
  5. Konsumsi obat pereda nyeri untuk menghilangkan sakit karena panas dan paparan sinar matahari. Obat pereda nyeri ini juga membantu untuk meredakan kulit yang bengkak.
  6. Gunakan pakaian tertutup saat masa penyembuhan. Untuk sementara hindari memakai pakaian yang terbuka. Lindungi tubuh kamu dari paparan sinar matahari langsung.
Obmm, saat berada di luar ruangan dan sedang beraktivitas di bawah sinar matahari jangan lupa untuk selalu menggunakan sun block. Hal ini penting untuk mengurangi risiko paparan sinar matahari yang berbahaya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: cara mengatasi kulit terbakar matahari Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio