728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 15 Desember 2016

cara mengatasi sakit tenggorokan

Kayuagung - OBMM Sakit di bagian tenggorokan memang sering sekali diabaikan dan disepelekan. Padahal jika makin parah sakit di tenggorokan akan bisa mengganggu aktivitas. Bicara saja sakitnya kebangetan apalagi jika harus menelan makanan. Mau tak mau pencernaan juga akan terpengaruh.

Tak perlu galau karena ternyata obmm bisa mengatasinya dengan cara alami dan cepat. Cara ini akan membantumu meringankan rasa gatal dan sakit pada tenggorokan dengan cepat. Yuk intip di sini.


  • Yang pertama obmm harus memperbanyak air. Penting sekali menjaga tenggorokan tetap basah saat kamu mengalami iritasi di tenggorokan, karena saat tenggorokan kering, nyeri akan semakin terasa dan obmm akan sulit menelan. Banyak minum air putih juga akan membantu selaput lendir lembab sehingga bisa membasmi bakteri, melawan gejala flu dan iritasi tenggorokan karena alergi.
  • Selain memperbanyak air putih juga bisa meredakan rasa sakitnya dengan meminum teh atau jahe hangat. Kedua minuman ini mengandung antioksidan sehingga bisa memperkuat sistem imun dan menangkal infeksi.
  • Obmm juga bisa mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dengan berkumur air garam hangat. Berkumur dengan air garam hangat beberapa kali sehari dapat mengurangi pembengkakan di tenggorokan dan membunuh bakteri penyebab sakit tenggorokan.
  • Untuk makanannya juga disarankan untuk mengonsumsi makanan hangat dan berkuah seperti sup. Ini akan membantu menghangatkan tenggorokan dan membantu tubuh agar mendapat nutrisi untuk memperkuat imunitas untuk sembuh dari infeksi.

Itu tadi adalah beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit yang menyerang bagian tenggorokanmu. Jika dalam beberapa hari sakitnya masih saja tak kunjung sembuh maka alangkah lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: cara mengatasi sakit tenggorokan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio