728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 Desember 2016

Cara Menghilangkan Virus Komputer Tanpa Menginstall Antivirus

Kayuagung - OBMM Virus memang selalu mengganggu kegiatan kita saat sedang menggunakan computer, baik itu mengerjakan tugas, kantor, atau hanya bermain game. Untuk Menghilangkan Virus Komputer pun memang mudah, obmm hanya tinggal menginstall antivirus, baik itu produk lokal ataupun internasional. Tapi terkadang beberapa virus sangat bandel dan susah untuk dihapus oleh antivirus, sebut saja virus seperti copy shortcut(1).ink.
Untuk menghilangkan virus komputer yang membandel, jika obmm memiliki antivirus bisa dicoba untuk mengikuti langkah - langkah berikut:
  • Pertama, update dahulu engine virus definitions agar antivirus obmm selalu up to date dan mengenali virus yang baru.
  • Kedua, coba settingan antivirus obmm di setting ke high. Tetapi harus diingat, setting ke high disaat obmm hanya akan menghapus virus yang membandel tersebut. Jangan gunakan settingan ini untuk melakukan full scan, karena bisa saja crack atau keygen yang obmm miliki bisa terhapus. Jika sudah terlanjur, maka sebelum menghapus secara permanen, cek dahulu di antivirusnya untuk skip/ignore yang Anda rasa bukan sebuah virus.
  • Ketiga, jika masih belum mempan juga obmm bisa mencoba mengunduh beberapa aplikasi tambahan seperti Malwarebytes, SuperAntiSpyware, PC Tools, dll.
Untuk mengatasi virus - virus tersebut kembali masuk ke komputer obmm lagi, pastikan jalur - jalurnya obmm tutup. Salah satu jalur yang sering dilewati virus untuk masuk adalah jalur USB/transfer file. Untuk menutupnya, pertama obmm masuk ke Control Panel, setelah itu  cari AutoPlay. obmm hilangkan tanda centang yang ada pada menu tersebut lalu pilih Save.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menghilangkan Virus Komputer Tanpa Menginstall Antivirus Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio