728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 02 Desember 2016

Hanna Saskia Menjadi Duta HIV/AIDS Kabupaten OKI 2016

Kayuagung - Puluhan pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat antusias berkompetisi untuk menjadi putra-putri Duta HIV/AIDS yang diselengggarakan Yayasan Sahabat Pelangi bekerjasama dengan KPA Kabupaten OKI dan Dinas Kesehatan OKI dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS se dunia.

Hanna Saskia siswa Kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 1 Kayuagung terpilih menjadi Duta HIV/AIDS Kabupaten OKI 2016 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis (1/12/2016) ini akan diikutsertakan pada pemilihan di tingkat provinsi dan nasional beberapa pekan ke depan. Dalam kegiatan itu juga digelar bakti sosial donor darah oleh PMI Kabupaten OKI.

RA Amrina Rosyada SSi selaku Ketua LSM Sahabat Pelangi mengatakan, tujuan pemilihan bukan hanya mencari pemenang, namun mengutamakan peningkatan pengetahuan dan komunikasi informasi HIV dan AIDS pada pelajar, pemuda dan masyarakat. Mengetahui apakah seseorang menderita HIV/AIDS setelah diperiksa medis. Mencetak kader di OKI untuk berperan dalam penanggulangannya.

Sementara itu Hanna Saskia Sisiwi SMA N 1 Kayuagung yang terpilih menjadi Putri Duta HIV/AIDS Kabupaten OKI 2016 menyampaikan “Alhamdulilla bisa terpilih / Juara I Putri Duta HIV/AIDS Kabupaten OKI 2016”.

Ia berharap, “bisa memotivasi teman teman supaya bisa menjauhi yang namanya narkoba, free sex, dan semacamnya karena itu adalah penghancur aset bangsa, yaitu kita”, agar generasi muda Indonesia khususnya Kabupaten OKI bisa menjadi tonggak keberhasilan bangsa di masa yang akan datang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hanna Saskia Menjadi Duta HIV/AIDS Kabupaten OKI 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio