Manfaat Buah Yang Mengejutkan

Kayuagung - OBMM Namun menurut WHO, makan setidaknya 80 gram sayur dan buah per hari bisa membantumu untuk menurunkan berat badan serta menghindarkan dari masalah kesehatan yang serius. Lantas, jenis buah apa saja yang bermanfaat untuk membakar tumpukan lemak dalam tubuh? Berikut adalah daftarnya.

Semangka
Sekitar 90% dari semangka mengandung air sehingga menjadikannya sebagai buah yang baik dikonsumsi sebagai bagian dari menu diet. 100 gram semangka sendiri mengandung 30 kalori. Selain itu semangka mengandung asam amino yang disebut dengan arginin yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat. Menjadikan semangka sebagai menu camilanmu akan membuatmu merasa kenyang dan membunuh keinginan untuk ngemil.

Jambu biji
Selain bermanfaat untuk membangkitkan energi, jambu biji bisa membantumu dalam menurunkan berat badan karena dikemas dengan serat, vitamin, mineral, dan protein.

Apel
Tak hanya baik untuk menghindarkan tubuh dari beragam penyakit, makan apel akan menurunkan berat badanmu dengan lebih cepat. Apel kaya akan serat yang disebut dengan pektin yang akan membuatmu kenyang lebih lama.

Grapefruit
Grapefruit mengandung sejumlah besar vitamin C, asam folat, kalium, vitamin A, dan likopen. Makan jeruk sekitar 30 menit sebelum makan besar akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Pisang
Sebuah pisang mengandung 27 gram karbohidrat yang akan membuatmu cepat kenyang. Makan pisang juga mampu melawan kram otot, menjaga tekanan darah agar stabil, serta mencegah kecemasan.

Tomat
Tomat sangat tinggi akan zat antioksidan dan dapat mengurangi retensi air. Tomat juga mampu menghilangkan leptin atau jenis protein yang mencegah tubuh untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, tomat hanya mengandung 22 kalori sehingga cocok dijadikan sebagai menu diet.

Makan banyak buah menjadi cara yang sehat untuk menurunkan berat badan. Jika dibarengi dengan olahraga yang teratur, maka tubuh yang langsing nan bugar dapat tercapai.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.