728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 27 Desember 2016

Pemerintah Kabupaten OKI Kembali Resmikan TPA

Pamkab OKI Kembali Resmikan TPA. (Selasa 27/12/16).
Kayuagung -Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten OKI kembali meresmikan tempat Pemprosesan sampah Akhir (TPA), kemarin. TPA kali ini berada di Kecamatan Teluk Gelam yang dapat melayani tiga kecamatan di OKI seperti Pedamaran, teluk Gelam dan Tanjung Lubuk. 

Selain peresmian TPA, juga diberi bantuan oleh Kementrian PU dan Perumahan Rakyat berupa buldoserdalam eskavator. Diungkapkan Kepala Badan Pasar dan Pengolahan Sampah OKI, Sudiyanto Djakfar bahwa adanya TPA ini diharapkan dapat melayani tiga kecamatan atas permasalahan sampah yang memang menjadi permasalahan saat ini. 

“Sebelumnya sudah ada tiga TPA yang diresmikan, yakni di Kayuagung, Tulung Selapan, dan Tugu Mulyo,” ungkapnya saat sambutan TPA Teluk Gelam, Desa Sriguna, Kecamatan Teluk Gelam. 
Pemerintah Kabupaten OKI Kembali Resmikan TPA

Pihaknya berharap untuk TPA Teluk Gelam dapat kembali menerima bantuan terutama pengolahannya. Karena sara prasara pengolahan belum ada. 

Sementara Sandi Eko Brahmono, Kasi Persampahan Wilayah Barat PU dan Perumahan Rakyat bahwa adanya TPA dapat menodorong pelayanan masyarakat tehadap masalah sampah. Diharapkan adanya TPA ini dapat berkelanjutan sehingga sampah bisa tertata dengan baik. 

Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Sekda OKI Husin Spd MM bahwa dengan adanya TPA maka diharapkan masyarakt bisa lebih dispilin dalam membuang sampah. Selain itu, bila lingkungan bersih dan sehat maka akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu sampah bisa bernilai ekonomis karena bisa diolah dan di daur ulang. “Kita harapkan adanya bank- bank sampah, sehingga sampah dimanfaatkan masyarakat secara ekonomis. Bahkan anak sekolah pun bisa membantu menangani masalah sampah, bila ada bank sampah. Karena sampah yang mereka kumpukan dan ditukarkan di bank sampah,” ucapnya. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemerintah Kabupaten OKI Kembali Resmikan TPA Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio