Tips Agar Tangan tdk KUning setelah Mengupas Kunyit

Kayuagung - OBMM Gemar memasak di rumah dan suka membuat bumbu? obmm mungkin akan menghadapi banyak hal di dapur, dan salah satu yang seringkali bikin sebal adalah saat mengupas kunyit. Warna kuning kunyit bisa membekas di kulit dan susah dihilangkan.

Hal ini tak begitu menyenangkan, apalagi jika setelah masak obmm ada acara penting bertemu banyak orang. Tapi ternyata ada caranya lho mengatasi warna kulit tertinggal di tangan, ini yang bisa obmnm lakukan.

1. Mengupas di air mengalir
Coba mengupas kunyit di dalam air atau di air mengalir. Dengan begini, warna kunyit bisa hilang mengalir bersama air, meminimalisir kunyit menempel di kulit.

2. Menggunakan sarung tangan atau plastik 
obmm bisa melapisi tangan dengan sarung tangan lateks atau plastik, jadi tanganmu tidak menyentuh kunyit secara langsung.

3. Menggunakan minyak kelapa
Punya minyak kelapa? Ternyata minyak kelapa bisa mencegah warna kuning kunyit menempel di kulit. Oles minyak di tangan sebelum mengupas. Setelah mengupas, cuci bersih tangan dan kunyit.

4. Jangan ditekan dan segera cuci bersih tangan
Cara paling mudah, kupas dengan cara tidak menekan terlalu dalam. Segera setelah mengupas, cuci tangan dengan sabun atau lap dengan kain serbet.
Itu dia sekian cara yang bisa obmm lakukan saat mengupas kunyit agar warnanya tidak menempel di tangan.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.