728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 19 Januari 2017

waktu terbaik minum air putih

Kayuagung - OBMM Kita pasti sudah tahu dong kalau minum air putih itu penting banget untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi tubuh kita lebih dari 50 persennya mengandung air sehingga kebutuhan akan air sangatlah penting. Kalau tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka tubuh bisa berisiko terkena sejumlah penyakit seperti penyakit liver.

Hanya saja yang jarang diketahui orang adalah bahwa ternyata minum air putih itu ada waktu terbaiknya sendiri. Maksudnya bila minum air putih di waktu-waktu terbaik ini, maka manfaat dari air putih bisa lebih optimal kita dapatkan. Kesehatan pun bisa terjaga dengan lebih baik. Selengkapnya, yuk ikuti info lengkapnya di sini.
  • Setelah Bangun Tidur

    Minum segelas air putih setelah bangun pagi adalah cara terbaik untuk mengaktifkan organ-organ dalam, termasuk liver. minum air putih di pagi hari bisa membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Sayangnya, banyak orang yang memilih untuk minum kopi setelah bangun tidur. Padahal kopi ini memiliki sifat diuretik yang bisa membuat tubuh kekurangan banyak cairan dan meningkatkan kekentalan darah. Darah yang terlalu kental bisa menghambat upaya penyaringan racun di dalam hati (liver).
  • 30 Menit Sebelum Makan

    Minum air putih 30 menit sebelum makan bisa bantu meningkatkan rasa kenyang. Sehingga mencegah kemungkinan makan berlebihan. Karena makan berlebihan bisa jadi penyebab obesitas dan penyakit hati berlemak. Minum air putih sebelum makan bisa membantu meringankan beban kerja hati. Selain itu, minum air putih sebelum makan bisa membantu perut mempersiapkan diri menerima makanan dengan menstimulasi enzim-enzim pencernaan dan produksi empedu.
  • Sebelum dan Sesudah Olahraga (Melakukan Aktivitas Fisik)

    Minum air putih sebelum dan sesudah olahraga atau melakukan aktivitas fisik bisa jadi kunci untuk kebugaran tubuh. Tubuh juga terhindar dari kemungkinan mengalami dehidrasi. Dehidrasi bisa membuat darah lebih kental yang membuat proses penyaringan di hati lebih berat. Untuk itu, minum air putih ini bisa menjaga hati untuk bekerja lebih baik.
  • Sebelum Tidur

    Ada yang menyarankan minum air putih tepat sebelum tidur. Tapi ada juga yang menyarankan minumnya 2 jam sebelum tidur. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan kebiasaan. Secara umum, minum air putih sebelum tidur bisa membantu tubuh mendapatkan air yang cukup untuk membantu proses detoksifikasi saat tidur.
Nah, itu tadi empat waktu terbaik untuk minum air putih. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh jadi langkah awal untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Imbangi juga dengan konsumsi makanan sehat dan menjaga pola hidup yang sehat juga, ya obmm.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: waktu terbaik minum air putih Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio