728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 16 Februari 2017

4 Makanan Anti Diare Sebaiknya OBMM Konsumsi Setiap Hari


Kayuagung - OBMM Diare merupakan salah satu masalah pencernaan yang tak hanya mengganggu dan membuat tidak nyaman saja. Lebih jauh, diare juga merupakan salah satu penyakit yang begitu berisiko dan bisa menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya jika tidak segera diatasi dengan baik. Karena diare, tidak sedikit orang akhirnya mengalami dehidrasi dan akhirnya kondisi fisiknya melemah. Diare juga bisa mendorong terjadinya masalah pencernaan yang lebih serius.

Mengenai masalah diare, sebenarnya diare bisa dicegah dan diobati dengan sangat mudah menggunakan bahan alami yang ada di rumah.Ada beberapa bahan alami atau makanan yang perlu dikonsumsi setiap hari untuk mencegah dan mengobati diare. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.
  • Pisang

    Pisang adalah buah yang kaya zat besi, vitamin C, kalsium dan nutrisi sehat lainnya. Sebagai buah yang sangat mudah dicerna dan menutrisi tubuh dengan baik, pisang dipercaya sebagai makanan sehat anti diare. Tak hanya mencegah, pisang juga baik untuk mengobati diare.
  • Sayuran Hijau

    Nutrisi pada sayuran sangat baik dalam mencegah dan mengobati diare. Vitamin juga mineral yang terkandung di dalamnya ampuh membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat dan bekerja dengan maksimal. Jika kamu mengalami masalah diare, usahakan untuk konsumsi sayuran hijau yang cukup. Penting juga untuk mengonsumsi sayuran hijau setiap hari untuk mencegah risiko diare.
  • Ubi Jalar

    Ubi jalar mengandung nutrisi berupa kalium, vitamin A, B, C dan B6 yang sangat baik buat sistem pencernaan. Nutrisi ini juga baik untuk mencegah risiko diare serta mengobatinya. Menariknya lagi, nutrisi ini bahkan bisa membuat tubuh makin sehat dan bugar serta sistem kekebalan tubuh semakin kuat.
  • Jahe

    Selain baik untuk mengatasi batuk serta flu, jahe dipercaya baik mengatasi masalah diare dan melakukan pencegahan terhadap risiko ini. Minum jahe hangat setiap hari setidaknya akan membuat sistem pencernaan semakin sehat. Ini juga bisa bantu menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat pikiran lebih fresh.
Obmm, itulah sedikitnya lima makanan yang bermanfaat untuk mencegah risiko diare ketika obmm mau mengonsumsinya setiap hari. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga bermanfaat mencegah serta mengobati diare antara lain adalah minyak biji rami, buah jambu biji, gandum, minum air putih banyak dan peppermint. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Makanan Anti Diare Sebaiknya OBMM Konsumsi Setiap Hari Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio