728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 02 Februari 2017

Aris Panani Serahkan Hasil Penjualan Perdana Gula Kepada Petani Desa Tanjung Beringgin

Kadisbun dan Peternakan OKI bersama Patani Tebu, Hasilkan Gula Perdana
Kayuagung -Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama petani tebu terima hasil penjualan gula perdana di desa Tanjung Beringgin. Penyerahan langsung diberikan kadisbun dan peternakan OKI Aris Panani kepada para petani, juga dihadiri PT.P7 Cinta Manis, Kepolisian, Koramil, dan Masyarakat Perkebunan. Senin 30/01/17 desa Tanjung Beringgin.

Kadisbun dan Peternakan OKI Aris Panani, ST, M. Si Menyampaikan “ Kemarin secara simbolis menyerahkan uang hasil panen tebu di desa tanjung beringgin tahap satu, tahap kedua ini sekedar memotivasi masyarakat perkebunan yang ada di tanjung beringgin karena untuk penanaman tebu ini yang dijualnya, meski ada tiga kali massa panen ,jadi setelah ini akan ada rawat latun, yang kedua setelah di panen akan di rawat kembali produksinya, dan di harapkan, akan lebih tinggi dan setelah itu nantinya ada panen yang ke tiga. Dan akan di mulai tanam setelah tiga tahun lagi, karena satu batang di tebang akan bertunas lagi, dirawat lagi, di pupuk, di bumbun lagi dan akan menghasilkan kembali lagi sampe tiga kali panen ”. 

Lebih Lanjut Aris menyampaikan “Kita sempat menargetkan 500 H, namun yang tertanam hanya 317 H dan memang ada beberapa kendala tidak produksi karena kendala banjir dan jugak tekena hama hewan, dalam satu hektar yang di tanam akan menghasilkan maksimal 60 ton, dan produksi kemaren diperkirakan mencapai 70 ton ”.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Aris Panani Serahkan Hasil Penjualan Perdana Gula Kepada Petani Desa Tanjung Beringgin Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio