728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 01 Februari 2017

cara menyimpan susu bubuk agar tidak menggumpal

Kayuagung - OBMM bagi yang menggunakan sufor alias susu formula atau mungkin susu bubuk, tips yang satu ini akan sangat bermanfaat. Kali ini menghadirkan cara menyimpan susu bubuk yang benar agar lebih awet dan tak mudah menggumpal. Susu yang mengumpal tentu akan mempengaruhi kualitas rasa susu. Nah untuk menghindarinya yuk ikuti tips berikut ini :

Saat baru membeli susu perhatikan kondisi kemasan. Baik itu dalam kardus atau kaleng pastikan kondisinya utuh, tidak penyok, robek, kembung, bocor, atau bahkan berkarat. Perhatikan juga tempat display susu, sebisa mungkin pilih di bagian yang tak terkena sinar matahari jika memang membeli di supermarket atau swalayan.

Setibanya di rumah, simpan susu bubuk pada kaleng tertutup rapat, agar lebih tahan lama. Lebih baik lagi jika kemasan yang dipilih adalah yang kedap udara. Susu yang tak disimpan dengan baik akan mudah basi atau kadaluarsa. Susu yang telah basi biasanya ditandai dengan perubahan partikel pada susu yang menggumpal karena penyerapan uap air dari udara, baunya yang jadi tengik karena oksidasi lemak yang terkena panas, dan warna yang berubah.

Nah, selain itu obmm juga harus memperhatikan masa guna susu bubuk. Susu bubuk yang sudah dibuka dari kemasan sebaiknya dihabiskan dalam jangka waktu 6 bulan. Alangkah lebih baiknya juga tidak membuang alumunium foil (jika susu bubuk dalam kemasan kardus). Lipat saja alumunium foilnya dan masukkan dalam wadah atau stoples kedap udara. Semoga informasi ini bermanfaat ya Mom.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: cara menyimpan susu bubuk agar tidak menggumpal Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio