728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 23 Februari 2017

Kapolda Sumsel Sosialisasikan 3 Pilar Kebangsaan di Kabupaten OKI

Irjen Pol DRS. Agung Budi Maryoto, M.SI Sosialisasikan 3 Pilar Kebangsaan Kamis 23/02/17
Kayuagung - Pada kujungan kerja Kapolda Sumsel Irjen Pol DRS. Agung Budi Maryoto, M.SI berserta Pangdam II Sriwijaya yang diwakili Kasdam II Sriwijaya BRIGJEND TNI DR. MARGA TAUFIQ, S.H., M.H, dan rombongan dalam rangka mensosialisasikan 3 Pilar Kebangsaan yang dihadiri Bupati OKI H Iskandar SE, Wakil Bupati OKI H M Rifa’I SE, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKI, Camat se-Kabupaten OKI, Kades/Lurah se-Kabupaten OKI dan masyarakat OKI. Bertempat di Pendopoan Kabupaten OKI Kamis (23/02/17).

Pada kesempatan itu Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SIK SH juga memaparkan program PUAS (Polisi Untuk Masyarakat) kepada kapolda Irjen Pol DRS. Agung Budi Maryoto,M.SI.

Bupati OKI H Iskandar SE juga menyampaikan “Masyarakat harus menghidupkan kembali bela diri tradisional, pencak silat, karate dan lain-lain. Agar warga masyarakat dapat menjaga diri dan tentunya menjaga keamanan ketertiban guna kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ilir”.

H Iskandar SE melanjutkan “ Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, kepala desa, perusahaan agar mempersiapkan segala sesuatu untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di tahun 2017 ini. Harus sedini mungkin untuk mempersiapkan agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi”.
Kasdam II BRIGJEND TNI DR. MARGA TAUFIQ, S.H., M.H juga mengatakan “ 3 pilar kebangsaan adalah 3 pilar terdepan yang dapat menstabilitaskan suatu Negara”.

Dalam arahannya Kapolda Sumsel Irjen Pol DRS. Agung Budi Maryoto,M.SI mengatakan " Sekarang merupakan era teknologi, namun terdahulu merupakan era kerjaan dimana ada sebuah raja yang memerintahkan. Namun negara kita diatur dalam sebuah peraturan yang telah disahkan seperti pemilihan kepala daerah, yang mana rakyat langsung memilih sendiri, dan tentunya 3 pilar kebangsaan akan selalu menjaga stabilitas sebuah negara agar tetap kondusip.

Irjen Pol DRS. Agung Budi Maryoto,M.SI melanjutkan “ 3 pilar ini juga bisa memanfaatkan teknolgi yang ada seperti pembentukan grup WA sehingga semua jajaran baik babinsa, lurah, dapat melaporkan kondisi yang ada dilapangan dan kegiatan apa saja yang akan di kerjakan. Peran 3 pilar kebangsaan juga akan terus melakukan pengecekan permasalah karhutlah yang terjadi diwilayahnya masing-masing”. 
Kapolda Serahkan Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi Kamis 23/02/17


Kapolda Irjen Pol DRS. Agung Budi Maryoto,M.SI juga meminta “ Kepada 3 pilar kebangsaan ini untuk terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat agar dapat terjalin sebuah kerjasama yang dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan. Dan tentunya peran 3 pilar kebangsaan ini memberantas narkoba. Kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada 3 pilar tersebut, karena peran polisi dan 3 pilar ini memberantas narkoba. Mengenai senpira tentu pihak kepolisian akan menindak tegas perampokan memakai senpira”.

Kapolda Sumsel Irjen Pol DRS. Agung Budi Maryoto M.SI juga memberikan penghargaan kepada Babinkantibmas, Babinsa, yang berprestasi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kapolda Sumsel Sosialisasikan 3 Pilar Kebangsaan di Kabupaten OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio