728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 02 Februari 2017

Kawasan Tertib Lalu Lintas Untuk Kenyaman Masyarakat

Pemabayaran Langsung E-Tilang Atau Sistem IT
Kayuagung -Program KTL (Kawasan Tertib Lalu lintas) yang dilakukan oleh Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres OKI, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Rabu 01/02/17.

Kawasan KTL ini berada di sepanjang Jln. Letnan Muchtar Saleh, dari Depan SMA N 1 Kayuagung hingga Tk. Pertiwi Kayuagung. Pada operasi KTL yang diprogram Satlantas Polres OKI juga bekerjasama dengan Dishub OKI, Sat POLPP OKI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri OKI.

Kasatlantas Polres OKI AKP Polin Eterna Pakpahan, SIK mengatakan “ Sesuai dengan perintah pimpinan dalam hal ini direktur lalu lintas untuk masing-masing kabupaten, agar melaksanakan kawasan tertib lalu lintas (KTL), kawasan tertib lalu lintas merupakan suatu kawasan, area atau koridor yang di berikan kekuatan hukum oleh bupati, dalam hal ini dalam bentuk perda dan juga sket yang mengawasi rentan jalan sepanjang 1.5km yang sudah ditetapkan dalam perda, untuk di jadikan kawasa percontohan ”.
Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). 01/02/17
AKP Polin melanjutkan “ Dengan adanya KTL ini memiliki perbedaan sanksi kena tilang, kita ketahui bersama saat ini konsep E-TILANG yaitu tilang mengunakan IT artinya pelanggar langsung membayar sejumlah denda yang sudah di tetapkan oleh pihak penggadilan atau jaksa sesuai kesepakatan yang sudah di lakukan sebelumnya, jadi konsep E-TILANG ini sudah kita gelontorkan dan khusus Kabupaten OKI di laksanakan mulai hari ini, untuk sosialisasi sudah kita laksakan kemaren minimal dua bulan dalam bentuk himbauan melalui media elektronik khususnya menggunakan radio kayuagung. Dan juga sosialisasi penerapan PP 60 2016 terkait masalah penaikan biaya administrasi PBB. Jadi kedepan kepolisian dalam hal ini lalu lintas mencoba untuk mrngikuti perintah pimpinan terutama program-program perioritas kapolri. Poin ke kedua yaitu peningkatan pelayanan berbasis IT “.

Lebih lanjut Polin mengatakan “ Indikator dan penilaian KTL ini bukan hanya pada masyarakatnya saja yang tertib, akan tetapi ada rambu-rambu maupun marka yang terletak di sepanjang jalan tersebut. Dari papan himbauan, zebra cros dan tidak terjadinya korban lakalantas di area tersebut, jadi lokasi ini memang di jadikan sebagai tempat untuk masyarakat menjadi aman, nyaman, tertib, lancar dan selamat pada saat melintas di wilaya tersebut ".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kawasan Tertib Lalu Lintas Untuk Kenyaman Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio