728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 22 Februari 2017

Paskibraka OKI dikenalkan Wawasan Nusantara

Kayuagung - Sebanyak 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKI melakukan Tur Wawasan Nusantara Denpasar Bali di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Selasa (21/2).

Wakil Bupati OKI, H.M. Rifa'i, SE Saat melepas anggota Paskibraka tersebut, mengucapkan terimakasih atas tugas yang telah dilaksanakan. "Adik-adik sekalian meruapak suatu kebanggaan bagi Kabupaten OKI, karena tugas yang telah kalian laksanakan. Kami juga meminta maaf karena seharusnya ini dilaksanakan setelah kalian bertugas," ucapnya.

Dirinya berharap perjalanan yang akan dilakukan dapat memberikan banyak manfaat dan menambah pengetahuan. "Kegiatan mereka ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk mengikuti jejak mereka. Kegiatan ini sudah menjadi program tahunan, setiap Paskibraka akan kita ajak untuk menambah wawasan nusantara," katanya.

Selain diharapkan dapat menambah wawasan bagi para anggota Paskibraka, wawasan nusantara tersebut juga diharapkan dapat menjaga nama baik OKI.

Harapan yang sama juga diutarakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Drs Muhammad dahlan MM. Menurutnya, keberangkatan anggota Paskibraka OKI tersebut merupakan kunjungan-kunjunga. "Tapi meskipun jalan-jalan dan kunjunga. Tersebut diharapkan para anggota ini dapat menggali pengetahuan nasional," ujarnya saat pelepasan.

Sementara, Pelatih Paskibraka Kabupaten OKI, Iptu Rohimah mengatakan perjalanan tersebut akan dilakuakn selama lebih kurang tujuh hari. "Jadi nanti di sana akan dilakukan kunjungan-kunjungan ke tempat-tempat wisata dan siharapkan perjalanan ini dapat meningkatkan kerjasama antar mereka," singkatnya.

Rohimaj melanjutkan, dari 30 anggota Paskibraka OKI yang berangkat Wawasan Nusantara Denpasar Bali tersebut rata-rata berasal dari kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten OKI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Paskibraka OKI dikenalkan Wawasan Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio