728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 12 Februari 2017

Polres OKI & Ratusan Santri Zikir dan Istighosa Bersama

Polres OKI & Ratusan Santri Zikir bersama dan Istighosa
Kayuagung -Ratusan santri ikut serta dalam giat zikir dan sholawat bersama pihak Polres OKI, TNI, Pemda dan Majelis sholawat kubro, Sabtu (11/2) di halaman Mapolres OKI. Giat tersebut dalam rangka menjaga silaturahmi, keutuhan NKRI, sekaligus sosialisasi penanggulangan Karhutla. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres OKI , AKBP Amazona Pelamonia mengungkapkan bahwa kebersamaan yang dilakukan guna meningkatkan tali silaturahmi. Selain itu terus terjaga komunikasi antar tokoh agama, polri, TNI dan pemerintah daerah. "Selain kita juga sampaikan untuk bersama - sama mengantisipasi Karhutla tahun ini," ucapnya. 

Wakil Bupati OKI, HM Rifai mengungkapkan bahwa kegiatan zikir bersama dan istighosa sering dilakukan di OKI. Sehingga tak ada hubungannua dengan giat aksi damai yang dilakukan warga sesama muslim di Jakarta. "Kebetulan saja berbarengan. Karena kalau di OKI sudah jadi tradisi dilakukannya zikir dan istighosa bersama," ungkapnya usai kegiatan. 

Sementara mengenai Karhutla, pihak Pemkab OKI terus melakukan koordinasi dengn instansi terkait dan pihak perusahaan. Selain itu di seluruh kecamatan juga terus melakukan sosialisasi guna pencegahan dan penangulangan Karhutla. 
Polres OKI & Ratusan Santri Zikir bersama dan Istighosa

Disinggung untuk mengajak santri ikut turut menjaga dan mengantisipasi Karhutla, menurutnya hal tersebut bisa saja. Apalagi di OKI cukup banyak pondok pesantren. 

Selanjutnnya, KH Syamsudin, pengurus cabang Nadhalatul Ulama (NU) mengungkapkan bahwa pihaknya akan menitipkan informasi mengenai pencegahan Karhutla saat gelaran zikir dan sholawat bersama di pondok pesantren tiap minggunya. Apalagi mencegah Karhutla sama seperti menjaga lingkungan dari kerusakan. "Selain menjaga kerukunan antar manusia, juga menjaga hubungan dengan alam. Menjaga hubungan dengan alam termasuk menjaga lingkungan, tumbuhan dari kerusakan 

Selain itu, pihaknya juga mendoakan agar keutuhan NKRI dan silaturahmi terus terjaga. 

Dalam kegiatan tersebut, ratusan warga yang terdiri dari santri, POLRI , TNI, pemerintah daerah bersama melaksanakan zikir, dan sholawat yang dilakukan di halaman belakang Mapolres OKI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polres OKI & Ratusan Santri Zikir dan Istighosa Bersama Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio