728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 16 Februari 2017

Sayuran Hijau Ini bisa Jaga Kesehatan Mata

Kayuagung - OBMM Daun bawang merupakan salah satu sayuran yang paling sering digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam berbagai masakan, salah satunya adalah martabak. Namun ternyata tidak hanya bisa menyedapkan masakan, daun bawang juga memiliki manfaat kesehatan lain yang mungkin belum banyak diketahui.

Salah satu manfaatnya adalah menjaga kesehatan mata. Seperti yang diketahui, salah satu kesehatan mata bergantung pada seberapa banyak vitamin A yang obmm konsumsi tiap harinya. Tapi selain vitamin A, mata juga butuh lutein dan zeaxanthin untuk mengoptimalkan fungsi vitamin A dalam menjaga kesehatan mata. Hal itu lah yang menjadi kelebihan daun bawang.

Sebatang daun bawang mengandung kurang lebih 24 µg vitamin A dalam bentuk provitamin A, yaitu senyawa karotenoid yang akan diubah tubuh menjadi retinol. Jumlah kandungan tersebut dapat memenuhi 2,6 % dari asupan harian yang dibutuhkan pria dan 3,4 % yang dibutuhkan wanita.

Menurut penelitian dari University of Maryland Medical Center, daun bawang juga mengandung lutein dan zeaxanathin cukup untuk kebutuhan nutrisi harian. Institute of Medicine menambahkan bahwa satu mangkuk kecil daun bawang bisa mencukupi 95% kebutuhan vitamin A, lutein dan zeaxanathin harian wanita.

Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang hal ini karena seringkali vitamin A ditunjukkan dengan banyaknya warna orange atau merah pada buah dan sayur.
Jadi jangan hanya mengonsumsi wortel, apel dan tomat saja ya obmm, masukkan juga daun bawang dalam daftar sayuran kaya vitamin A jika ingin menjaga mata sehat.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sayuran Hijau Ini bisa Jaga Kesehatan Mata Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio