728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 16 Februari 2017

Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Menuju OKI Mandira

Mendukung Visi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Mandiri dan Sejahtera (Mandira), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bersama Dengan Instansi Vertikal. (16/02/17)
Kayuagung -Sebagai salah satu upaya mendukung visi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Mandiri dan Sejahtera (Mandira), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama dengan instansi vertikal menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan kesejahteraan rakyat di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) kantor bupati OKI, Kamis (16/2).

Pembukaan Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati OKI, H M Rifai SE dihadiri kepala OPD (Dinas dan Badan) oleh camat, kepala KUA, pimpinan Puskes, kepala uptd diknas membahas tentang rencana kegiatan yang akan dijalankan di tahun 2017 serta mengevaluasi yang telah dijalankan di tahun 2016.

Dikatakan ketua pelaksana, Riswandi MM selaku Kabag Kesra Kabupaten OKI bahwa, rapat ini bermaksud penentuan program kegiatan 2017 yang merupakan kegiatan unggulan sesuai dgn visi dan misi Bupati OKI, H Iskandar SE. "Dengan rapat ini, kita mengharapkan program-program ini dapat dikerjakan tepat waktu. Selain merencanakan program ke depan, pada kesempatan ini kita juga memonitor serta mengevaluasi kegiatan di tahun sebelumnya (tahun 2016, red)," paparnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat diikuti dengan baik oleh para tamu undangan yang hadir pada acara rapat tersebut. "Kita harapkan ini bermanfaat untuk smuanya sehingga program-program kita ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan," harapnya.

Sementara, H Iskandar SE melalui Wakil Bupati OKI, H M Rifai SE yang membuka rapat tersebut mengatakan, rapat koordinasi penyelenggaraan kesejahteraan rakyat itu diharapkan sapat mengukur sejauh mana kegiatan yang telah dilaksanakan. "pada kesempatan ini, kita juga memonitoring dan mengeveluasi kegiatan yang akan datang. tidak hanya terfokus pada serapan anggaran saja, melainkan dapat melihat secara global program kegiatan yang dimaksud," katanya.

terkait dengan program pelaksanaan pembangunan, H M Rifai mmelanjutkan, ada beberapa aspek yang perlu dicermati seperti penerapan prinsip transparansi dan akun tabilitas dalam pelaksanaan tugas. "Khususnya pengelolaan keuangan daerah kemudian efisiensi bukan sekadar slogan. penggunaan anggarannya harus jelas manfaatnya," tegasnya.

"kami mengimbau sebagai aparat penyelenggaraan pemerintahan agar peka terhdap setiap permasalahan dan terus meningkatkan pengupayaan solusi yang terbaik," ujarnya. 

terakhir, dirinya berharap, rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut dapat menghasilkan rumusan-rumusan kebijakan dan kegiatan yang tepat, efektif dan efisien.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Menuju OKI Mandira Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio