728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 27 Maret 2017

Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan OKI Gelar Lomba

Acara Pembukaan Lomba Bercerita Tingkat SD, Lomba Mengarang Dan Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK.
Kayuagung - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI gelar Lomba Bercerita Tingkat SD, Lomba Mengarang Dan Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK, guna mendorong minat baca bagi para pelajar dan mengajak pelajar untuk mengembangkan sejarah budaya dan kearipan lokal yang hampir terlupakan seiring kemajuan teknologi IT. Senin 27 Maret 2017. Bertempat di Aula Uniski Kab. OKI.

Acara yang digelar dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab OKI Listiadi Martin SSos MM,, dihadiri Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kabupaten OKI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Guru pendamping beserta pesrta lomba. Lomba yang diikuti berbagai sekolah di Kabupaten OKI yang berjumlah lebih kurang 40 peserta, dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 27- 30 maret 2017.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI Ambia AB mengatakan " Tujuan kita melaksanakan lomba ini, untuk menumbuh kembangkan kesadaran generasi muda untuk memastikan budaya dan kearipan local, sehingga nilai-nilai budaya dan tradisi local dapat berlanjut ke genarasi selanjutnya. Untuk melestarikan dan mewariskan cerita rakyat kepada generasi muda, agar nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sebuah cerita daerah dapat di teladani dan menajdikan filter menyaring budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya kita “.

Ambia AB melanjutkan “ Agar terciptanya suatu wawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan khususnya bagi pelajar siswa SD, SMP, dan SMA/SMK, sehingga mereka mampu bercerita, pidato dan mengarang dengan baik, tepat dan akurat, perlu diketahui juga bahwa untuk pemenang lomba ini akan kita kirim ketingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten OKI “.
Pembukaan Lomba Bercerita Tingkat SD, Lomba Mengarang Dan Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK.
Ambia Berharap “ Untuk kedepan kegitan kita ini akan terlaksana lebih besar lagi, yang akan melibatkan stakeholder terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendidikan dan lembaga Adat “.

Asisten III OKI Listiadi Martin S.Sos MM dalam sambutannya mengatakan “ Tugas kita semua untuk memberikan pariasi, memberi waktu, memberikan kesempatan karena mereka mempunyai talenta yang bisa di kembangkan. Dan sesungguhnya kegiatan ini sungguh sangat penting, karena ini merupakan salah satu poin penting untuk membantu sumber daya manusia yang inovasi, kreasi dan menjadi calon menyambut tongkat estapet kepemimpinan di Bumi Bende seguguk “.

Listiadi Martin S.Sos MM berharap “ Para siswa menyambut estapet yang cerdas, berinovasi dan memberi watak dalam rangka proses pembagunan Kabupaten Ogan Komering Ilir ".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan OKI Gelar Lomba Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio