728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 21 Maret 2017

Peremian Forum Komunikasi Remaja Masjid Kecamatan Kota Kayuagung

Kayuagung - Selain aktif dan memakmurkan masjid di sekitarnya, Ikatan Remaja Masjid (IRMA) diminta untuk aktif di masyarakat. Seperti pengembangan di bidang olahraga dan ekonomi kerakyatan.

"Memang harapan kita para remaja masjid bisa mengembangkan potensi - potensi yang ada di masyarakat," ujar Direktur Daerah Lembaga Pembinaan Pengembangan Dakwah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Suparjon Ali Haq Al Tsabit S.Pd.I, M.Pd.I usai pelantikan pengurus Forum Komunikasi Remaja Masjid (FKRM) Kecamatan Kayuagung, kemarin di Masjid Al-Ikhlas Kelurahab Jua-Jua.

Perlunya pengembangan di masyarakat misalnya di bidang olahraga. "Saat ini Irma yang telah membentuk di Desa Arisan Buntal ada pembinaan Karate," ucapnya.

Selain itu diharapkan pula pengembangan ekonomi kerakyatan seperti pengembangan jamur, kerajinan maupun usaha kecil lainnya. "Sehingga masyarakat setempat bisa berkembang perekonomiannya," jelasnya.

Lanjutnya dalam pelantika Forum Komunikasi Remaja Masjid ini ada 85 remaja yang tergabung dalam 15 IRMA di Kecamata Kayuagung. Dengan adanya forum ini maka IRMA ada wadah dan organisasi yang bisa mengkoordinirnya.

Ditambahkan Camat Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP mengungkapkan agar IRMA dapat lebih peka terhadap permasalahan di masyarakat. Selain itu adanya wadah ini mampu melakukan koordinasi dengan intansi terkait lainnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peremian Forum Komunikasi Remaja Masjid Kecamatan Kota Kayuagung Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio