728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 16 Maret 2017

Ramuan Mengatasi Batuk Kering

Kayuagung - OBMM batuk kering ini memang sangat mengganggu aktivitas. Walaupun tidak berdahak, namun rasa gatal yang ditimbulkan sungguh membuat aktivitas terhambat. Batuk kering ini tidak bisa dianggap remeh, batuk kering yang dibiarkan akan berpotensi membuat tenggorokan iritasi dan sakit.

Memang sudah banyak obat batuk yang beredar di pasaran yang mampu meringankan rasa gatal di tenggorokan akibat batuk kering. Namun, obat-obat tersebut kerap menyebabkan kantuk dan bisa menghambat aktivitas. Berikut ini resep tradisional dari bahan dapur yang akan membantu meringankan rasa gatal di tenggorokan.

Siapkan:


  • 1 sdm madu
  • 2 sdt bubuk cengkeh
  • 1 gelas air panas

Campurkan semua bahan dan aduk jadi satu sampai rata. Konsumsilah minuman ini setiap malam sebelum tidur secara teratur. Dalam waktu singkat saja batuk kering dan rasa gatal akan musnah dari tenggorokan.

Madu mengandung zat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di tenggorokan, mengurangi batuk dan menyembuhkan sakit tenggorokan. Cengkeh sendiri dilengkapi dengan sifat anti-bakteri yang dapat membunuh mikroba yang menyebabkan infeksi di tenggorokan saat sedang batuk.

Obat alami ini akan bekerja dengan maksimal jika dikonsumsi secara teratur. Meskipun batuk sudah sembuh, minuman ini juga baik dikonsumsi untuk kesehatan tenggorokan dan saluran pernapasan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ramuan Mengatasi Batuk Kering Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio