728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 05 Maret 2017

Tabliq Akbar Dan Khitanan Massal 13 Tahun MTs Arrahman Desa Riding

Pemotongan Tumpeng Oleh Bupati OKI Yang Diserahkan Pertama Kepada Kepala MTs Arrahman.
Kayuagung - Tabliq Akbar dan Khitanan Massal dalam rangka 13 Tahun MTS Arrahman Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam dengan Tema "Meningkatkan Prestasi Dalam 13 Tahun Megabdi, Siap Mensukseskan Membangun OKI Dari Desa Menuju Ogan Komering Ilir Mandira".

Pada acara tabliq akbar dan khitanan massal 13 tahun MTS Arrahman di hadiri Bupati OKI H. Iskandar SE, Ketua PKK Kabupaten OKI Hj. Lindasari SE, FKPD, SKPD, BKPRMI Provinsi Sumsel, Ketua BKPRMI OKI, Dewan Masjid Indonesia OKI, Ketua PC NU OKI, Ketua MUI OKI, Camat Pangkalan Lampam, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkalan Lampam, Jajaran Pengurus MTS Arrahman, Toko Agama/Masyarakat, Tamu Undangan dan Masyarakat Desa Riding.

Kepala MTS Arrahman Hamka SP mengatakan " Perjalanan MTs arrahman riding ini sejak didirikan pada tanggal 29 november 2004 dan mempunyai izin operasional pada tanggal 14 febuari 2005, lebih kurang sudah berumur 13 tahun pada tanggal 14 febuari 2017 dan kepengurusan MTs ini juga sudah mengalami pergantian sebanyak 3 kali dank e 4 saya sendiri. Adapun kondisi riil madrasah per TA 2015/2016 sampai TA 2016/2017, jumlah siswa sebanyak 154 orang siswa, jumlah tenaga kependidikan sebanyak 23 personil, kami kekerungan ruang RKB, dan beberapa pasilitas ada yang harus di perbaiki “.

Hamka SP melanjutkan “ Program kerja yang akan kita jalankan kedepan, pertama setiap lulusan MTs Arrahman harus memenuhi beberapa standar minimal, harus bisa menguasai tata cara bersuci dari hadas besar dan kecil (mandi wajib, istinja, wudhu, tayamum), Bisa baca tulis al-quran atau mengaji, harus bisa beribadah sholat, bisa berdoa, dan berlatih menghafal al-quran, kedua Program MTs peduli api, ketiga program madrasah berbasis entrepreneur.
Bupati Serahkan Bantuan Kepada MTs Arrahman Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam.


Lebih lanjut Hamka mengatakan “ Terkait kegiatan hari ini kami pihak panitia mengucapkan banyak terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Dimana sebelumnya telah ada lomba-lomba beserta Khitanan massal yang dilaksanakan, untuk khitanan massal sebanyak 50 anak kita lakukan khitanan massal dalam acara ini.

Dalam sambutannya Bupati OKI H. Iskandar SE mengatakan " Terimakasih kepada mts arrahman yang telah berperan dalam memajukan Kabupaten OKI ".

H. Iskandar SE melanjutkan " Kita jaga satu kesatuan dan persatuan, kita perkuat ukhwa islamia kita, agar tidak terjadi perpecahan antara kita sesama saudara dan khususnya masyarakat Ogan Komering Iir ".

Dalam menandai 3 tahun mts arrahman desa riding Kecamatan Pangkalan Lampam, Bupati OKI H. Iskandar SE memberikan penghargaan kepada Kepala MTS Arrahman yang terdahulu, bapak Ismed, Mulyadi, Farhan di lanjutkan dengan melakukan pemotongan tumpeng.
H. Iskandar SE, Kadinkes Lubis S.Km Mkes Menijau Khitinan Massal Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam.


Acara dilanjutkan ke acara utama yaitu Tabliq Akbar. Pada acara inti tabliq akbar diisi dengan tausiah oleh ustad Tsabit yang bertema "Satu sama lain harus kenal dengan ukhwa itu Sendiri". Ukwa yang pertama ta'aruf yaitu harus saling mengenal, mengenali watak masing-masing, dan cara berpikir.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan kepada MTS Arrahman Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten OKI yaitu sebuah perpustakaan, perlengkapan olahraga.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tabliq Akbar Dan Khitanan Massal 13 Tahun MTs Arrahman Desa Riding Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio