728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 23 Maret 2017

Tips Mengatasi Kecanduan Makanan Manis & Gula

Kayuagung -  Apakah obmm suka berbagai makanan manis seperti permen, kue, cokelat, dan lain sebagainya? Apakah merasa seakan tak bisa hidup jika sehari saja tak mengonsumsi makanan manis? Jika iya maka obmm sudah kecanduan makanan manis.

Gula dan juga makanan manis memang membuat perasaan seseorang jadi lebih baik. Inilah yang membuat banyak orang merasa saat stres mereka harus banyak makan makanan manis. Bahkan ada penelitian yang mengungkapkan bahwa gula memang seperti candu yang membuat banyak orang addicted. Nah, jika obmm termasuk salah satu yang kecanduan gula, berikut ini tips simple untuk mengatasinya secara pelan-pelan :

  • Saat obmm sedang ingin makan manis sekali maka segeralah mandi air panas. Mandi dengan air panas akan mampu menenangkan saraf dan mengurangi keinginan untuk makan makanan manis.
  • Saat sedang ngidam makanan manis obmm juga disarankan untuk segera menghirup udara segar atau jalan-jalan sebentar. Kegiatan ini akan melepaskan hormon dan membuat merasa lebih baik sehingga menghilangkan keinginan makan manis.
  • Jika obmm sudah kecanduan akut dan harus selalu makan makanan manis maka harus mengganti menu lain. Pilih menu-menu sehat seperti kue bebas gula, protein shake, dan lain sebagainya. Ini akan menyelamatkanmu dari bahaya kecanduan gula.

Ada konsekuensi super serius yang harus ditanggung oleh orang yang gemar mengonsumsi makanan manis. Bahan utama dalam sebagian besar hidangan manis adalah gula dan seperti yang kita tahu, gula mengandung pati, sukrosa, dan lemak dalam jumlah yang tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis pun bisa berisiko menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Yuk kurangi dari sekarang.

Sumber : Google.com
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Mengatasi Kecanduan Makanan Manis & Gula Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio